Beranda

Danyonif 725 Woroagi Berganti

Serah Terima Jabatan dipimpin langsung Danrem 143/HO Kolonel Inf Immanuel Ginting

Serah Terima Jabatan dipimpin langsung Danrem 143/HO Kolonel Inf Immanuel Ginting

KENDARI, BKK – Komandan Yonif (Danyonif) 725 Woroagi resmi berganti dan saat ini dijabat Mayor Inf Jamet Nijo yang merupakan putra asli Sulawesi Tenggara (Sultra), mengantikan Letkol Inf Nurman Syahreda.

Pelaksanaan upacara serah terima jabatan (Serijab) pun telah digelar, Kamis (1/9), yang dipimpin Komandan Korem 143/HO Kolonel Inf Immanuel Ginting di lapangan Pancasila Mako Yonif 725 Woroagi. Sejumlah pejabat tinggi di Sultra nampak hadir di acara tersebut.

Immanuel Ginting dalam sambutannya mengatakan, sebagai orgasnisasi yang profesional dan modern, ahli tugas dan jabatan di lingkungan Korem 143/HO merupakan bagian dari proses pembinaan personil dan satuan yang disesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan serta dinamika kehidupan berorganisasi. Tujuan dari mutasi jabatan tersebut, adalah untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan

“Selain itu mutasi jabatan seperti ini, untuk memberikan pengalaman tugas yang beragam bagi perwira yang memiliki prestasi dedikasi serta loyalitas agar dapat mengembangkan pemikiran dan dapat menjadi bekal untuk memecahkan setiap permasalahan yang beragam bentuknya,” katanya.

Sebagai satuan yang mempunyai peran dan dan fungsi dalam menyelenggarakan pertempuran jarak dekat, lanjutnya, Yonif 725 Woroagi juga harus mampu untuk menjelajahi medan dalam setiap melaksanakan tugas. Untuk mewujudkan kemampuan tersebut, diperlukan upaya pembinaan satuan secara terus-menerus dan peningkatan sumber daya manusia yang diarahkan untuk mengemban kreativitas, serta memprofesionalkan prajurit dan menasionalkan alat utama senjata sitem yang dimiliki.

“Selaku pribadi dan atas nama komando saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Nurman Sahreda atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan sebagai Danyonif 725 Woroagi. Kemudian kepada Mayor Inf Jamet Nijo, saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk memimpin Batalyon Infanteri 725 Woroagi dengan bekal penugasan dan pengabdian, saya yakin bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pelaksanaan upacara sertijab tersebut dimeriahkan dengan demontrasi yong moodo dari para anggota Yonif 725 Woroagi. (p4/c/nur)

To Top