ADP Kembali Berpeluang Dapatkan SK Gerindra – Berita Kota Kendari
Suksesi

ADP Kembali Berpeluang Dapatkan SK Gerindra

Adriatma Dwi Putra-- Foto berita ADPKENDARI, BKK- Pengalihan dukungan PDIP terhadap Muhamad Zayat Kaimoedin (Derik), membuat posisi Ishak Ismail menjadi tidak aman untuk menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang.

Partai Gerindra yang merupakan satu-satunya pendukung Ishak saat ini, bisa jadi juga akan mengalihkan dukungan. Pasalnya untuk mengusung Calon Wali Kota, partai ini harus berkoalisi dengan partai lain.

Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jayadi Said mengungkapkan, jika terjadi pengalihan dukungan maka bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari yang paling berpeluang mendapatkan dukungan Gerindra adalah Adriatma Dwi Putra (ADP).

“Kalau memang terjadi pengalihan dan kami di DPD dimintai pertimbangan maka yang paling berpeluang adalah ADP untuk mendapatkan surat keputusa (SK) dukungan Gerindra,” terangnya.

Ia memaparkan, peluang ADP menjadi besar karena dari hasil penjaringan yang dibuka sebelumnya ada dua nama yang lolos yakni ADP dan Andi Musakir. Tetapi untuk Andi Musakir, kemungkinan untuk bisa mendapatkan SK Gerindara sangat kecil, karena hingga kini juga belum mendapatkan dukungan dari partai lain.

“Andi Musakir tidak punya partai yang bisa mencukupkan kursi Gerindra sehingga peluangnya kecil untuk bisa diusung. Dari sini maka yang punya peluang tinggal ADP,” jelasnya.

Sedangkan untuk Rasak, lanjut dia, namanya sudah tidak lagi masuk dalam usulan DPD Gerindra dan dinyatakan gugur karena tidak mengikuti tes wawancara saat proses seleksi penentuan dukungan partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Rasak sudah gugur dari daftar kita, karena tidak ikut tes wawancara kemarin. Jadi namaya tidak kita usul,” pungkasnya.

Jayadi juga menegaskan, dari semua hal tersebut masih sebatas pendekatan dan belum bisa dipastikan, sebab untuk keputusan finalnya ada di DPP. Apalagi, Ishak juga masih memiliki peluang untuk tetap bersama Gerindra.

“Ishak masih bisa mempertahan Gerindra, meskipun PDIP telah mencabut rekomendasinya, asal Ishak bisa mendapatkan dukungan dari partai lain,” tutupnya.(m2/b/nur)

To Top