Putra Ridwan Bae Tantang Pj Bupati Mubar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Putra Ridwan Bae Tantang Pj Bupati Mubar

Laworo, BKK- Partai Golkar dikabarkan sudah menentukan sikap untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 Kabupaten Muna Barat (Mubar). Masalahnya, dukungan tidak dalam bentuk surat rekomendasi tapi berupa surat pemberitahuan, pun tidak diteken ketua umum.

Surat pemberitahuan (SP) yang sudah beredar luas itu diterbitkan awal Agustus. Surat bernomor B-525/Golkar/VIII/2016 tertanggal 9 Agustus 2016 perihal Pemberitahuan Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupaten Muna Barat.

Tertuang di dalamnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar menetapkan duet LM Ihsan Taufik Ridwan ST-La Ode Aca SPd sebagai pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mubar yang akan ditarungkan pada Pilkada Februari 2017.

SP diteken Nurdin Halid selaku ketua harian dan Idrus Marham selaku sekretaris jenderal (sekjen).

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Muna, Muhammad Ridwan dikonfirmasi soal ini menegaskan keabsahan surat tersebut, meski tidak ditandatangani ketua umum.

Dia mengatakan, Rabu (31/8), surat itu hanya menyusul surat rekomendasi yang lebih dahulu dikeluarkan.

“Surat rekomendasinya ada tapi tidak untuk publik, hanya konsumsi internal. Surat rekomendasi diteken ketua umum. Ada kita pegang,” kata La Ride, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, SP sekadar pemberitahuan DPP kepada dewan pimpinan daerah (DPD) provinsi dan DPD kabupaten atau kota untuk konsolidasi memenangkan paslon dimaksud.

Penetapan Ihsan Taufik, putra mantan Bupati Muna Ridwan Bae, diyakinkan sudah final. “Itu bisa berubah hanya jika ada kejadian luar biasa,” ujar La Ride.

Jagoan Golkar ini menjadi penantang resmi pertama bagi Penjabat (Pj) Bupati Mubar LM Rajiun Tumada, dari sekian banyak figur yang pamer baliho. Diketahui, Golkar satu dari 10 partai yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mubar.

Golkar mengoleksi 4 dari 20 kursi legislatif Ia menjadi salah satu partai yang memenuhi syarat mengusung calon sendiri tanpa perlu koalisi, di samping PAN yang juga memiliki 4 kursi. Partai selainnya rata-rata menduduki 2 kursi atau 1 kursi saja. (iis)

 

To Top