Wakil Bupati Butur Sambut Peserta KKN Unidayan – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Wakil Bupati Butur Sambut Peserta KKN Unidayan

Suasana acara penyambutan KKN Unidayan di Buranga, Senin (29/8). (Foto: Darso/BKK)

Suasana acara penyambutan KKN Unidayan di Buranga, Senin (29/8). (Foto: Darso/BKK)

BURANGA, BKK – Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ramadio menyambut tim rombongan Kuliah Kerja Nyata (KKN) asal Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan) Baubau, Senin (29/8). Tim rombongan KKN tersebut tiba di  Buranga sekitar pukul 12.30 Wita  dengan menumpangi bus Damri.
Acara penyambutan pun langsung dilakukan. Dalam sambutan singkatnya, Ramadio mengatakan, Pemda Butur merasa bangga dan berbahagia dengan terpilihnya Butur sebagai salah satu tempat KKN mahasiswa Unidayan. Sebab, selain sebagai kewajiban dalam menempuh pendidikan, juga akan membantu program-program yang telah dicanangkan pemerintahan di desa, meskipun dengan waktu yang cukup singkat.
“Sebagai pemerintah daerah Butur, kami sangat senang kedatangan tim rombongan KKN Unidayan ini,” kata Ramadio.
Oleh karena itu, demi suksesnya kegiatan KKN tersebut, politisi Golkar ini menekankan kepada seluruh jajaran Pemda Butur pada setiap level tingkatan mulai dari kepala desa (Kades) sampai kepala dinas agar mendukung dan memfasilitasi kegiatan peserta KKN ini,  jikalau hal itu dibutuhkan.
Selain itu, pasangan dari Bupati Butur Abu Hasan ini mengharapkan, agar para peserta KKN untuk mengamalkan ilmu yang didapatnya di akademik kepada masyarakat. Sehingga apa yang diinginkan dengan Sumber Daya Alam (SDA) Butur yang melimpah bisa lebih dikelola dengan baik oleh masyarakat. Hal itu bisa terwujud  jika Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Dibalik itu, maka tanggung jawab mahasiswa untuk memberikan kemampuannya kepada masyarakat.
“Harapan kami kepada mahasiswa untuk mengamalkan ilmunya kepada masyarakat,” harap Ramadio.
Kemudian, kepada para Mahasiswa peserta KKN itu, diingatkan supaya dapat menyesuaikan diri dengan keadaan physikologi dan sosial budaya masyarakat setempat.
Rektor Unidayan  Laode Muhammad Sjamsul Qamar yang langsung memimpin rombongan KKN Unidayan tahun 2016 ini dalam laporannya menyatakan, tim rombongannya berjumlah sebanyak 119 mahasiswa dengan penempatan sebanyak delapan desa di Kecamatan Kambowa dan tujuh desa di Kecamatan Bonegunu.
Untuk program kerja yang akan dilaksanakan mahasiswa, jelasnya, akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lokasi mereka ditugaskan. Selain itu juga, tentunya ada beberapa program yang dibawah langsung dari kampus yang siap dilaksanakan.
Dalam acara penyambutan itu, turut dihadiri juga anggota DPRD Butur La Udu, dan unsur Muspida Pemda Butur. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top