Pukul Orang tanpa Alasan, Tukang Mabuk Ditangkap – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Pukul Orang tanpa Alasan, Tukang Mabuk Ditangkap

ONO/BKK Kompol Haeruddin

ONO/BKK
Kompol Haeruddin

KENDARI, BKK– Kasus penganiayaan tanpa alasan kian marak terjadi di sekitaran Universitas Halu Oleo, Kendari. Jumat (26/8) malam, polisi dari Polsek Poasia menangkap seorang lelaki bernama Ical (20), yang diyakini sebagai pelaku pemukulan dengan korban bernama Irsan (20).
Kapolsek Poasia, Kompol Haeruddin menjelaskan, kejadian ini bermula saat Irsan, warga BTN Revallina, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu hendak menahan angkot di Jl HEA Mokodompit, Senin (28/8). Angkot tersebut semula akan dipakai untuk membawa keluarganya yang sakit ke rumah sakit.
Saat itulah, Ical serta beberapa pemuda datang menghampirinya. Tanpa sepatah kata pun, Ical melayangkan bogem mentah dan mendarat telat ke rahang Irsan. Melihat para pelaku yang tak dikenali dan hendak mengeroyoknya, Irsan pun memilih menyelamatkan diri.
Bahkan ketika berlari pun, Ical dan kawan-kawannya sempat mengejar. Irsan berhasil mendapatkan tumpangan dan tanpa pikir panjang langsung menuju ke Polsek Poasia untuk melaporkan kejadian buruk yang baru saja dialaminya itu.
“Jadi korban tidak sempat membawa keluarganya ke rumah sakit gara-gara kejadian itu,” kata Kapolsek.
Setelah memproses laporan korban, anggota Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Poasia langsung melakukan penyelidikan. Walhasil, pada Selasa malam, Ical berhasil diringkus di kos-kosannya, di Lorong Pelangi.
“Pelaku kami amankan tanpa perlawanan di kos-kosannya sekitar jam setengah sepuluh malam,” kata Kapolsek, Selasa (30/8).
Usut punya usut, korban dan pelaku memang tak saling mengenal. Ical melakukan penganiayaan secara spontan karena dipengaruhi minuman keras.
“Dia mabuk dan kemudian pukul orang,” kunci Kompol Haeruddin.
Ical kini mendekam di sel Polsek Poasia. Polisi sudah menyiapkan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan untuk menjeratnya. Adapun ancaman pidananya adalah penjara dua tahun lebih. (p4/c/aha)

Click to comment
To Top