Pertama Kali, Danyonif 725 Woroagi Dipimpin Putra Sultra – Berita Kota Kendari
Aktualita

Pertama Kali, Danyonif 725 Woroagi Dipimpin Putra Sultra

DOKUMENTASI KOREM 143/HO TUGAS NEGARA. Danrem 143/Ho Kolonel Inf Immanuel Ginting SE menyaksikan penyerahan buku memorandum Yonif 725/Woroagi dari pejabat lama Letkol Inf Nurman Sahreda SE kepada Mayor Inf Jamet Nijo, di ruang Yudha Yonif 725/Woroagi.

DOKUMENTASI KOREM 143/HO
TUGAS NEGARA. Danrem 143/Ho Kolonel Inf Immanuel Ginting SE menyaksikan penyerahan buku memorandum Yonif 725/Woroagi dari pejabat lama Letkol Inf Nurman Sahreda SE kepada Mayor Inf Jamet Nijo, di ruang Yudha Yonif 725/Woroagi.

KENDARI, BKK – Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi akan berganti wajah. Letkol Inf Nurman Sahreda SE akan digantikan oleh Mayor Inf Jamet Nijo. Serah terima jabatan akan dilangsungkan di Markas Komando (Mako) Yonif 725 Woroagi, Kamis (1/9) besok.
Mayor Inf Jamet Nijo sendiri merupakan putra asli Sulawesi Tenggara (Sultra). Jamet Nijo lahir di Baubau 39 Tahun yang lalu. Sebelumnya, Jamet menjabat sebagai Kasi Teritorial Korem 141/Todupoli, Bone. Dia akan menjadi Danyonif 745 pertama dari putra asli Sultra.
Sementara Letkol Inf Nurman Sahreda  SE yang hampir dua tahun menjabat sebagai Danyonif 725/Woroagi, akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Infanteri di Bandung.
Danrem 143/HO Kolonel Inf Immanuel Ginting, SE saat memberikan pengarahan kepada anggota dan Persit Yonif 725/Woroagi mengatakan bahwa sebagai pejabat baru, Mayor Inf Jamet Nijo agar segera menyesuaikan diri dan menjalankan orientasi tugas yang akan dihadapi.
“Yonif 725/Woroagi sebagai satuan tempur harus selalu dalam kondisi siap siaga menghadapi situasi yang berkembang, khususnya dalam rangka menjaga keselamatan dan keutuhan bangsa dan negara. Tingkatkan  kesiapan dan kemampuan satuan, sehingga siap operasional kapanpun tugas datang,” kata Danrem.
Dia juga mengingatkan bahwa seluruh prajurit TNI wajib memberikan bantuan kepada rakyat kapan saja dan di mana saja. “Jangan ada gesekan dengan masyarakat atau dengan siapapun juga,” tegasnya.
Kegiatan ini dihadiri pejabat Danyonif yang baru maupun yang lama serta para Danki dan Staf Yonif 725/Woroagi. Danrem kemudian menyaksikan serah terima Buku Memorandum dari pejabat Danyon yang lama Letkol Inf Nurman Sahreda, SE kepada pejabat baru Mayor Inf Jamed Nijo di ruangan Yudha Yonif 725/Woroagi. (p4/b/aha)

To Top