Akan Dipecat dari PAN, Rasak Minta Pengertian – Berita Kota Kendari
Suksesi

Akan Dipecat dari PAN, Rasak Minta Pengertian

Abdul Rasak

Abdul Rasak

KENDARI, BKK- Pilihan Abdul Rasak untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari tanpa diusung Partai Amanat Nasional (PAN), membuat keanggotaannya di partai berlambang matahari itu akan dicabut dalam artian ia dipecat.
Bila pemecatannya dari PAN benar terjadi, Rasak menganggap itu tidak adil. Iapun meminta pengertian karena majunya ia sebagai bakal calon (Balon) wali kota dengan menggunakan partai lain, bukanlah kesalahannya karena PAN sendiri tidak memberikannya peluang.
“Saya juga tidak mengiginkan ini, hanya saja PAN sendiri yang tidak mau mendorong saya untuk maju. Padahal kalau dilihat dari indikator elekatabilitas saya cukup tinggi,” ungkap Rasak saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/8).
Ia juga menjelaskan, dirinya menjadi kader PAN sejak 1994 dan belum pernah cacat dalam mebesarkan partai. Sehingga, jika karena persoalan majunya dia dalam Pilwali Kendari tanpa dukungan PAN yang dipersoalkan maka hal itu sangat disayangkannya.
“PAN mestinya mengerti juga dengan posisi saya saat ini, karena saya bergabung dengan partai PAN bukan baru hari ini,” terangnya.
Ketua DPRD Kota kendari ini juga menegaskan, seharusnya partai tidak perlu mempersoalakan ini yang terpenting adalah bagaimana bisa memenangkan pilwali. Sebab ketika menang nanti, mesti dirinya tidak mewakili partai, tetap saja dia sebagai kader PAN.
“Saya ini tetap kader PAN, meskipun dalam pilwali nanti saya tidak bersama-sama PAN untuk maju tarung,” pungkasnya. (m2/b/nur)

Click to comment
To Top