SMP Baru di Kendari Siap Dibangun – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMP Baru di Kendari Siap Dibangun

Rasidin

Rasidin

KENDARI,BKK– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), akan membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru di Kecamatan Baruga. Sekolah itu rencananya diberi nama SMPN 21 Kendari.

Kepala Seksi (Kasi) bagian SMP Dikbud Kota Kendari Rasidin mengatakan, pembangunan SMP baru itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kecamatan Baruga. Pemberian nama SMPN 21 karena sekolah SMP di Kendari baru berjumlah 20.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemkot untuk membangun satu sekolah baru di Kecamatan Baruga karena disana belum ada SMP,” ungkap Rasidin pada wartawan harian Berita Kota Kendari (BKK), Senin (29/8).

Sebagai langkah awal, lanjutnya, sekolah yang akan berdiri di atas lahan seluas 6.500 meter persegi itu, dibangun dalam bentuk type C yang terdiri satu ruangan kantor, tiga ruang kelas belajar dan satu ruang WC.

“Pembuatan sekolah tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat, namun saya tidak mengetahui berapa jumlah dananya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, awal September Dikbud Kota Kendari akan dipanggil Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk melakukan asistensi di Jakarta. Setelah itu kemendikbud akan mengecek lokasi pembangunan sekolah baru tersebut.

“Kami berharap pembangunan sekolah ini segera terwujud dan jika bisa terlaksana sekolah tersebut akan menjadi ikon perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan,” tandasnya. (p8/c/nur)

To Top