Jaksa Akan Meminta Keterangan Ahli – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Jaksa Akan Meminta Keterangan Ahli

Water Sport Kendari Diduga Terjadi Indikasi Korupsi Yang Dibangun Oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra

Water Sport Kendari Diduga Terjadi Indikasi Korupsi Yang Dibangun Oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra

KENDARI, BKK – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari masih merampungkan penyelidikan adanya perbuatan melawan hukum pada pengerjaaan proyek pembangunan Water Sport Kendari (WSK).
Setelah dilimpahkan dari bagian intelijen ke pidana khusus, Kejari Kendari kini meminta keterangan ahli untuk melakukan pengecekan atas kasus dugaan tersebut, apakah ada indikasi perbuatan melawan hukum atau tidak.
“Kami akan meminta keterangan ahli untuk mendapatkan keterangan materi dan spesifikasi bahan material yang digunakan dalam proyek tersebut,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejari Kendari, Tajudin SH saat ditemui, Senin (29/8).
Dikonfirmasi mengenai ahli dari dinas mana yang akan dihadirkan, Tajudin enggan berkomentar. “Tunggu saja ya. Intinya memang betul kalau kami akan meminta keterangan ahli tapi kasus ini masih proses penyelidikan, jadi belum bisa kami terlalu ekspose,” jelas Tajudin.
Apakah sudah ada saksi yang telah diperiksa, Tajudin juga belum mau membocorkannya. “Kan kami baru terima dari bagian intel. Kalau saksi yang diperiksa setelah dilimpahkan ke pidsus memang belum ada karena belum ada keterangan ahli dimintai keterangan,” ujarnya.
Diketahui, pembangunan Water Sport Kendari mulai dipersoalkan setelah terbengkalai dan kondisi fisiknya yang mengalami kerusakan di sana-sini. Padahal proyek ini sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,4 miliar yang berasal dari APBN.
Sebelumnya, penyidik Kejari Kendari telah meminta keterangan diantaranya dari Dinas Pariwasata dan Ekonomi Kretif Sultra yakni, Kepala Bidang (Kabid) Standarisasi Akuntansi Mirul, Bendahara Irmayanti Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Asman Embo dan kontraktor pemenang tender dari perusahaan PT Wulandari Perkasa, Andi Natsir. (p5/c/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top