Amarullah Tak Maju Pilwali, Simpatisannya Bingung – Berita Kota Kendari
Suksesi

Amarullah Tak Maju Pilwali, Simpatisannya Bingung

Amarullah

Amarullah

KENDARI, BKK- Salah satu bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari Amarullah, dipastikan tidak akan ikut bertarung dalam pemilihan wali kota (Pilwali) 2017 mendatang.

Sejauh ini, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari itu belum mendapat satupun dukungan dari partai politik (Parpol). Bahkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai yang menanunginyapun, lebih memilih untuk mendukung balon lain.

Amarullah mengakui, kodisi ini membuat pendukungnya kebingungan. Namun ia juga tidak bisa mengarahkan simpatisannya tersebut untuk mendukung balon tertentu yang sudah pasti akan bertarung di Pilwali Kendari.

“Saya juga tidak bisa mengarahkan mereka untuk memilih yang lain, karena mereka ini (pendukungnya) solid dan memiliki pendirian teguh. Jadi dalam pilwali kedepan saya serahkan kembali kehati nurani mereka,” terang Amarullah saat ditemui, Senin (29/8).

Dikatakannya, jumlah simpatisannya saat ini sekitar 1300 orang. Itu baru jumlah suara dasar yang belum bergerak untuk mencari suara tambahan.

“Makanya kalau saya tidak masuk dalam hitungan di Pilwali Kendari itu sangat keliru,” ungkapnya.

Namun demikian, semua itu tergantung dari keputusan partai pengusung. Masih adanya beberapa parpol yang belum memberikan dukungan resmi juga masih diharapkan Amarullah untuk bisa menjadi pengusungnya.

“Saya ini petarung bukan pejuang. Seoarang petarung tidak hanya meneriakan berjuang, tetapi dia akan terlibat dalam perjuangan itu. Sampai hari ini keputusan partai belum jelas, jadi saya masih ada peluang, apalagi lobi politik tetap saya jalankan,” jelasnya. (m2/b/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top