2 September, Pelantikan Bupati Muna – Berita Kota Kendari
Suksesi

2 September, Pelantikan Bupati Muna

RAHA, BKK-  Jadwal pelantikan LM Rusman Emba – Abdul Malik Ditu (Rumah Kita) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna akhirnya sudah bisa dipastikan. Pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan sudah menerima SK pengangkatan Kepala Daerah Muna dari Kementerian Dalam Negeri.
“SKnya sudah ditandatangani Mendagri. Kita terima jam 4 sore tadi,” kata Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar, yang dihubungi Senin (29/8).
Selain SK pelantikan LM Rusman Emba – Malik Ditu, Pemprov juga mendapatkan SK pemberhentian Zayat Kaemoedin sebagai Penjabat Bupati Muna. Dengan keluarnya SK tersebut, kata Ali, dapat dipastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna digelar sesuai perkiraan, yakni 2 September 2016 di Kendari.
Saat ini, pihak Pemprov mempersiapkan undangan untuk acara pelantikan itu. Gubernur Sultra, Dr Nur Alam akan memimpin jalannya pelantikan.
Selain Bupati dan Wakil Bupati Muna, Gubernur juga akan melantikn Sitti Saleha sebagai Penjabat Bupati Bombana. Pelantikan penjabat Bupati Bombana ini dijadwalkan lebih dahulu, yakni 31 Agustus. (cr1/b/aha)

To Top