Terbuka Peluang STIP Wuna Jadi Universitas – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Terbuka Peluang STIP Wuna Jadi Universitas

Alimin

Alimin

RAHA,BKK – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna Raha mendapat pengakuan akreditasi bagi semua program studi (prodi) melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Republik Indonesia (BAN-PT RI) tahun ini. Untuk prodi sudah terakreditasi sejak 2013, sedangkan institusi tahun 2014.

Kampus yang berdiri sejak 1990 ini, telah banyak menelurkan sarjana. Meskipun demikian, kampus kebanggaan masyarakat Muna tersebut saat ini memang baru memiliki 4 prodi yaitu Agribisnis, Budidaya Perikanan, Kehutanan, dan Agro Teknologi.

Karena sudah terakredetasi, maka peluang STIP Wuna menjadi universitas terbuka lebar. Hal ini dikatakan Ketua STIP Wuna, Ir Alimin MSi, Sabtu (27/8). “STIP Wuna merupakan satu-satunya sekolah tinggi di Kabupaten Muna yang sudah diakui dan terakreditasi oleh BAN-PT,” kata Alimin di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Dia berharap dengan diakui dan terakreditasinya STIP Wuna, maka Pemerintah Kabupaten Muna dapat memberikan perhatian serius, bagi kemajuan sekolah tinggi kebanggaan masyarakat Kabupaten Muna. Terlebih saat ini sedang dilakukan penerimaan mahasiswa tahun akdemik 2016-2017.

“Mudah-mudahan secepatnya STIP Wuna ini bisa menjadi universitas. Kepada pemerintah Daerah kabupaten Muna induk Muna Barat maupun Butur, kiranya dapat memanfaatkan STIP Wuna untuk meningkatkan mutu SDM. Sebagai Ketua STIP Wuna saya mengimbau pada masyarakat Muna, Butur, Mubar, dan Sultra umumnya untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat pendidikan tinggi di STIP Wuna,” kata Alimi.

Anggota DPRD Kabupaten Muna, La Irwan SIP, mengatakan, peluang STIP Wuna menjadi unversitas memang terbuka lebar. Terlebih jika sekolah tinggi itu membuka semua jurusan. “Tentunya masalah ini akan akan kami komunikasikan dengan pihak Bupati Muna. Apalagi STIP sudah dilakukan pengawasan oleh BAN-PT RI, terkait akreditasinya. Tinggal melengkapi persyaratan menjadi universitas saja,” kata politikus Hanura ini. (cr1/c)

Click to comment
To Top