Tak Dukung Rasak di Pilwali, Aleg Golkar Dikenakan Sanksi PAW – Berita Kota Kendari
Suksesi

Tak Dukung Rasak di Pilwali, Aleg Golkar Dikenakan Sanksi PAW

Abdul Rasak

Abdul Rasak

KENDARI, BKK- Pilihan Partai Golkar merekomendasikan Abdul Rasak di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari, hingga saat ini belum berubah. Keputusan tersebut tentu telah menjadi kewajiban kader partai beringin ini untuk mendukungnya.

Ketua I Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kendari Mauluddin ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/8), mengatakan khususnya anggota DPRD Kendari asal Golkar yang tidak mendukung keputusan partai tesebut akan dikenakan sanksi Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Kita akan beri sanksi bagi kader Golkar khususnya yang menjabat sebagai Anggota DPRD dengan PAW jika tidak mendukung usungan Golkar,” tegasnya.

Dalam Pilwali Kendari ini, Golkar tidak megusung kadernya untuk maju sebagai Balon Wali Kota Kendari melainkan hanya mendorong sebagai calon wakil yakni Haris Surahman untuk mendapingi Rasak. Namun kata Mauluddin, hal itu tetap harus didukung semua kader.

“Walaupun kita mengusung Rasak 01 dan Haris 02, dimana Rasak bukan kader Golkar, tetapi tetap saja seluruh kader harus membantu memenangkan pertarungan tersebut, karena Rasak ada bersama Golkar,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota kendari asal partai Golkar La Ode Azhar juga menambahkan, posisi dukungan kader terhadap siapa yang diusung, tidak boleh dilihat dari siapa dia melainkan siapa pengusungnya.

“Kita jangan melihat calonnya siapa, tetapi tanggung jawab kader adalah bagaimana memenangkan pertarungan yang diusung partainya,” jelas Azhar.(m2/b/nur)

Click to comment
To Top