Polres Konsel Dapat Mobil Tahanan Baru – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Polres Konsel Dapat Mobil Tahanan Baru

Kapolres Konsel saat memeriksa mobil tahanan yang baru saja tiba di Polres Konsel.

Kapolres Konsel saat memeriksa mobil tahanan yang baru saja tiba di Polres Konsel.

Andoolo, BKK – Untuk eningkatkan kinerja aparat kepolisian yang ada di Polres se-Indonesia, Mabes Polri melalui Polda Sulawesi Tenggara memberikan bantuan satu unit mobil tahanan kepada Polres Konsel. Satu unit mobil tahanan tersebut akan difungsikan untuk mengantar atau memindahkan tahanan, serta barang bukti baik ke Kejaksaan, pengadilan, dan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

“Selama ini dalam pemindahan tahanan ataupun barang bukti kita pakai mobil tahanan kejaksaan. Adanya mobil baru tersebut ini lebih memudahkan lagi dalam rangka pengamanan tahanan ataupun barang bukti,” jelasnya Kapolres Konsel, AKBP H Hendrick Widyana, Sabtu(27/8).

Hendrick mengatakan, sejak berdirinya Polres di Kabupaten Konsel baru pada 2016 mendapatkan mobil tahanan. “Tahun ini kita dapat mobil tahanan baru. Mobil ini baru saja tiba di sini dan kapasitasnya mungkin sekitar 10 orang dan juga lebih besar dari mobil tahanan kejaksaan yang kita pakai selama ini dalam pemindahan tahanan dan barang bukti,” katanya.

Bantuan mobil itu merupakan usulan setiap tahun yang disampaikan ke Polda dan diteruskan ke Mabes Polri untuk ditindaklanjuti. Menyangkut berapa yang diberikan dalam satu Polres memiliki mobil tahanan, idealnya satu.

Untuk diketahui, tahun 2016 ini Mabes Polri memberikan bantuan 10 unit mobil tahanan kepada 10 Polres yang ada di wilayah Sultra. Selain Konsel, 9 lainnya adalah Polres Baubau, Wakatobi, Buton, Kolaka, Bombana, Kendari, Konawe, Kolaka Utara (Kolut), dan Muna. (k8/d)

To Top