Pelantikan Penjabat Bupati Bombana Diundur – Berita Kota Kendari
Aktualita

Pelantikan Penjabat Bupati Bombana Diundur

KENDARI, BKK- Pelantikan Sitti Saleha sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bombana, batal digelar Senin (29/8) hari ini. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ternyata ingin menyamakan jadwal pelantikan Pj Bupati Bombana dengan Bupati dan Wakil Bupati Muna.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar membenarkan terjadinya penundaan pelantikan itu. Dia menyebutkan jadwal pelantikan Pj Bupati Bombana dan Bupati serta Wakil Bupati Muna pada Rabu 31 Agustus mendatang.
“Kita berharap SK pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna bisa secepatnya ditandatangani Mendagri sehingga keduanya bisa dilantik bersamaan oleh Gubernur pada 31 Agustus mendatang,” katanya sembari menambahkan lokasi pelantikan tetap dilangsungkan di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra.
Namun jika SK pelantikan Rusman Emba – Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna belum juga ditandatangani, maka dipastikan hanya Pj Bupati Bombana saja yang dilantik. Sementara Bupati – Wakil Bupati Muna dilantik setelahnya.
“Kalau memang belum ditandatangani dalam waktu satu dua hari ini, maka paling lambat pelantikan Bupati Muna kita laksanakan Jumat (2 September) ini. Kemungkinan kita lantik terlebih dahulu Pj Bupati Bombana,” katanya.
Kepala sub bagian (Kasubag) Otonomi Daerah Pemprov Sultra, Tomi Indra Sukiadi mengakui undangan pelantikan Pj Bupati Bombana sudah disebarkan. Jumlahnya ada 300 lembar.
Namun hal itu bukan masalah. Dia mengaku sudah menyampaikan pengunduran jadwal pelantikan kepada seluruh undangan, termasuk di Bombana.
“Sudah kita ralat dari 29 Agustus menjadi 31 Agustus 2016,” katanya.
Kepala Bagian Humas Pemkab Bombana, Andi Sofyan Mustari mengaku sudah mendapatkan informasi bergesernya jadwal pelantikan Pj Bupati Bombana. Dia memastikan seluruh undangan di Bombana sudah mengetahui hal tersebut.
“Untuk penundaan pelantikan ini, kita sudah sampaikan kepada masyarakat di daerah ini melalui via SMS. Kita meminta mereka menunggu jadwal pastinya,” terangnya. (p7-cr2/b/aha)

Click to comment
To Top