Kembali Kuatkan Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPD RI Gencar Sosialisai – Berita Kota Kendari
Suksesi

Kembali Kuatkan Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPD RI Gencar Sosialisai

Suasana Pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SPP Negeri Wawotobi. (Nirwan/BKK)

Suasana Pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SPP Negeri Wawotobi. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), tengah gencar melakukan sosilisasi mengenai empat pilar kebangsaan. Hal ini dianggap penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dasar berbangsa dan bernegara tersebut.
Salah satu anggota DPD RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Djabbar Toba saat menggelar sosilisasi di Sekolah Pertambangan Pertanian (SPP) Negeri Wawotobi, Sabtu (27/8), mengatakan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), harus terus dijaga. Ini tentu menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia dalam menjaga keutuhan bangsa.
“Saat ini kami (DPD- red) bersama toko adat ingin mengamandemenkan empat pilar kebangsaan ini agar bisa kembali kuat,” ungkap Djabbar Toba.
Ia mengakui, pelaksanaan sosialisasi empat pilar ini memang perlu dilakukan evaluasi. Sebab menurutnya, berdasarkan kegiatan yang dilakukan sebelumnya belum bisa dipastikan apakah masyarakat bisa menyerap dan memahami nilai empat pilar kebangsaan itu sendiri.
Dalam melakukan sosialisasi tersebut anggota DPD RI berupaya memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat dari berbagai tingkatan. Salah satunya dengan menggandeng narasumber yang berkompeten yang merupakan pakar hukum dan sosiologi.
“Rencananya 1 September mendatang DPD akan menandatangani berkas empat pilar tersebut, untuk diserahkan ke Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI),” tambah Djabbar. (m3/c/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top