Kapolres Konsel Pimpin Langsung Upacara Sertijab – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kapolres Konsel Pimpin Langsung Upacara Sertijab

Kapolres Konsel, AKBP Hendrick Widyana SIK saat memimpin upacara serah terima jabatan di jajaran Polres Konsel, Sabtu (27/8). (Marwn/BKK)

Kapolres Konsel, AKBP Hendrick Widyana SIK saat memimpin upacara serah terima jabatan di jajaran Polres Konsel, Sabtu (27/8). (Marwn/BKK)

Andoolo, BKK – Upacara Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres Konawe Selatan, AKBP Hendrick Widyana SIK. Sebanyak lima jabatan di Polres Konsel berganti. Jabatan itu yakni Kapolsek Lainea, Kapolsek Moramo, Kasatlantas, Kasat Reskrim, dan Kasat Binmas. Upacara serah terima jabatan itu dilakukan di Gedung Aula Polres Konsel, Sabtu (27/8).

Jabatan Kepala Satreskrim Polres Konsel yang sebelumnya dijabat Iptu Giadi Nugraha kini diduduki mantan Kapolsek Lainea Iptu Ismail SH. Iptu Giadi kini bertugas di Polres Kolaka dengan jabatan yang sama. Kemudian Kasat Lantas dijabat Iptu Kunto, mantan Kapolsek Unaaha. Kasat Lantas lama AKP IB Sudirga kini bertugas di PJR Polda Sultra.

Kasat Binmas kini dijabat Iptu Mursalim Bugeja yang sebelumnya Kepala Seksi Pengawasan Polres Konsel, sedangkan mantan Kasat Binmas, AKP H Anwar kini menjabat sebagai Kasubag Program Anggaran (Progar)Polres Konsel.

Jabatan Kapolsek Lainea kini dijabat Iptu Radikal Matandre dan Kapolsek Moramo kini dijabat AKP Hendrik Raviles, sementara mantan Kapolsek Moramo AKP Sumarso SSos itu pindah tugas di Polres Bombana dengan jabatan Kasat Lantas.

AKBP Hendrick mengatakan, mutasi merupakan penjabaran dan perintah pimpinan tertinggi Polda dengan maksud penyegaran organisasi. Diharapkan pejabat baru dapat memberikan inovasi sehingga dapat lebih memajukan Polres Konsel.

“Sertijab kali ini mayoritas pendatang baru, sehingga dalam amanat tadi saya sudah tekankan untuk bisa dan dapat menguasai wilayah hukum, kultur budaya, karakteristik budaya agar lebih bijak menentukan sikap selaku pimpinan baik yang bertugas di Polres Konsel dan di Polres lain,” jelasnya.

Hendrick mengingatkan, para personel kepolisian Polres Konsel untuk tetap aktif dengan meningkatkan kewaspadaan dan juga tidak mengesampingkan pelayanan kepada masyarakat. Harus tetap memberi perhatian khusus dan memberikan perlindungan kepada masyarakat kususnya masyarakat Konsel. (k8/c)

Click to comment
To Top