Kamu Kemas Jadi Topik – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kamu Kemas Jadi Topik

Wakil bupati Kolaka Muhammad Jayadin didampingi pengurus DPW ‎Muhammadiyah Provinsi Sultra, Musadar Mappasomba membuka Musda ke-5 Muhammadiyah Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

Wakil bupati Kolaka Muhammad Jayadin didampingi pengurus DPW ‎Muhammadiyah Provinsi Sultra, Musadar Mappasomba membuka Musda ke-5 Muhammadiyah Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA,BKK – Kaum Muhammadiyah Kembali ke Masjid atau Kamu‎ Kemas menjadi topik Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke-5 Kabupaten Kolaka yang dibuka wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, minggu (28/8) di aula sasana praja kantor Bupati Kolaka.

Ketua panitia, Antariksa Judawie menyampaikan peserta yang ikut Musda sebanyak 70 orang, terdiri atas 11 pimpinan cabang Muhammadiyah dan 5 organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah masing-masing 5 peserta.

Diharapkan Musda ini menghasilkan pemimpin baru yang memiliki integritas dalam mengembangkan Muhammadiyah di masa datang. Muhammadiyah membutuhkan pemimpin yang sibuk, tambil bergerak dinamis, bercahaya dan bermanfaat bagi masyarakat sesuai lambang Muhammadiyah.

Pimpinan DPD Muhammadiyah Kolaka Zainuddin mengungkapkan, Musda ke-5 ini merupakan amanah dari ketua Muhammadiyah Kolaka, H Suaib Kasra (alm). Sebelum almarhum sakit, Musda ini telah disiapkan, tapi kegiatan ini baru terlaksana setelah Suaib meninggal dunia di bulan Ramadan, apalagi Musda ini merupakan bagian pencerahan dengan melakukan dakwah amar makruf nahi mungkar.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Sultra yang juga walikota Kendari H Musadar Mappasomba mengungkapkan, Muhammadiyah senantiasa setia dengan elemen bangsa, melahirkan dan membangun bangsa. Karena itu, semua kader Muhammadiyah ‎harus fokus mengawal program yang telah ditetapkan pimpin pusat, kemudian diterjemahkan di kabupaten sesuai kebutuhan daerah.

Musadar juga menitip pada Ortom Muhammadiyah pesan KH Ahmad Dahlan yakni kamu kemas, sebab masjid merupakan tempat yang paling bagus dalam tafsiyatul nafs. Tapi jangan mendakwakan pentingnya masjid, sementara dia sendiri tidak pernah shalat subuh di masjid. Tanamkan Muhammadiyah sebagai rumah besar menyebar kebaikan untuk bekal di akhirat.

Wakil bupati Muhammad Jayadin ‎memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang telah memberikan kontribusi pada Pemda Kolaka, terutama pendidikan dan dakwah. Karena itu, ke depan Muhammadiyah diminta untuk kembali mendukung program pemerintah, khususnya menyukseskan 9 program pokok prioritas Pemda Kolaka.

Selain itu, diharap Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama untuk bahu-menbahu bersinergi membangun daerah. Jangan putuskan tali persaudaraan hanya persoalan kecil, sebab sudah diikat persaudaraan oleh Allah. (cr3/c)

To Top