BNN Datangi Karyawan Tambang PT JNP – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

BNN Datangi Karyawan Tambang PT JNP

Para karyawan tambang PT JNP usai mengikuti tes urine yang dilaksanakan BNN Kolaka. (foto: Armin/BKK)

Para karyawan tambang PT JNP usai mengikuti tes urine yang dilaksanakan BNN Kolaka. (foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Demi memerangi penyalahguanan dan peredaran gelap narkoba di Bumi Mekongga Kolaka, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka mendatangi karyawan tambang PT Jaya Nikel Pasifik (JNP), Sabtu (‎27/8).

Sedikitnya 30 ‎karyawan PT JNP yang beralamat di kelurahan Pelambua kecamatan Pomalaa “dipaksa” tes urine oleh BNN Kolaka, demi mengetahui apakah ada di antara karyawan PT JNP yang menggunakan narkoba, sebab perusahaan tambang rawan penyalahgunaan narkoba.

Pimpinan PT JNP, Arustan menyambut baik kehadiran BNN Kolaka dalam melakukan tes urine pada sejumlah karyawannya. Bagi perusahaan, kata dia, sangat positif untuk tetap menjaga produktifitas, serta meningkatkan kinerja.

“Ini juga bentuk partisipasi dalam mendukung pemerintah dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba,” kata Arustan.

Begitupun Babinkamtibmas Palambua Herianto yang turut menyaksikan tes urine berharap agar para pekerja di PT JNP tetap menjaga keamanan dilingkungan perusahaan, serta selalu taat kepada hukum.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kolaka, Iwan Ahmadi mengungkapkan, pemeriksaan urine merupakan agenda rutin yang terus dilaksanakan BNN sebagai salah satu bentuk pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dilingkungan perusahaan. Hasil dari screening narkoba, kemudian diserahkan kepada perusahaan untuk di evaluasi, khususnya jika terdapat indikasi penyalahgunaan narkoba dari karyawannya. “Partisipasi aktif dari karyawan sangat kami harapkan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan terhadap bahaya narkoba dan peyalahgunaannya,” kata Iwan. (cr3/c)

Click to comment
To Top