ADP-Sulkrnain Masih Incar Dua Partai Pengusung – Berita Kota Kendari
Suksesi

ADP-Sulkrnain Masih Incar Dua Partai Pengusung

KENDARI, BKK- Pasangan calon (Paslon) Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Sulkarnain yang akan bertarung pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017 nanti, masih mengincar dua partai pengusung untuk memuluskan pencalonannya.

Beberapa partai politik (Parpol) seperti Golkar, Nasdem, PDIP, PBB dan Demokrat, memang memberikan Surat Keputusan (SK) resmi terhadap bakal calon (Balon) yang akan diusungnya. Partai itupun yang coba diincar ADP sebelum mengeluarkan keputusan final.

“Kita masih mengincar dua partai untuk menambah kekuatan dalam pilwali kedepan, dimana partai yang kita incar yaitu partai yang belum memberikan SK kepada Balon Walikota Kendari periode 2017-2022,” terang Samsuddin Rahim selaku ketua tim pemenang ADP, saat ditemui di kediamannya, Minggu (28/8).

Namun demikian, kata Samsuddin, incaran partai untuk menambah kekuatan ADP ini tidak bertujuan untuk menggugurkan balon lain. Pasalnya, bagi tim ADP, semakin banyak petarung maka akan membuat pesta demokrasi tersebut semakin ramai.

“Meski kita optimis masih bisa mendapatkan satu dua partai pengusung lagi sebelum pendaftaran, kita tidak berniat untuk menggugurkan balon lain,” ungkapnya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari ini juga membeberkan, sejauh ini SK dukungan partai yang telah dipegang ADP dan Sulkarnain yakni PKS, PKB dan PAN. Koalisi tiga partai tersebut memiliki 10 kursi legislatif dan telah memenuhi syarat untuk mengusung paslon.

“Baru kita yang pegang SK dukungan partai secara resmi dan tanpa masalah, ini juga merupakan bukti bahwa kita sangat serius,” pungkasnya

Untuk pendaftaran ke KPU nanti, tambahnya, ADP dan Sulkarnain telah merencanakan akan mendaftar di hari pertama. Hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat keseriusan ADP untuk maju dan membangun Kota Kendari. (m2/c/nur)

Click to comment
To Top