Ridwan Bae : Golkar Masih Bersama Rasak – Berita Kota Kendari
Suksesi

Ridwan Bae : Golkar Masih Bersama Rasak

ridwan

KENDARI, BKK – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Ridwan Bae menegaskan partainya masih tetap mendukung pencalonan Abdul Rasak sebagai Wali Kota Kendari 2017.
Hal tersebut disampaikan Ridwan menanggapi isu yang menyebutkan Golkar akan mencabut dukungannya terhadap Rasak menyusul ditetapkannya Nur Alam sebagai tersangka.
“Kita belum berpikir untuk mencabut rekomendasi Golkar yang ada sama Rasak sampai saat ini,” kata Ridwan yang dihubungi viaponselnya, tadi malam.
Ridwan menjelaskan, masalah hukum yang menimpa Gubernur Sultra Nur Alam sama sekali tidak berhubungan dengan Rasak. Karena itu, Golkar belum berpikir untuk mengubah arah dukungannya.
Partai Golkar, lanjut Ridwan Bae, memiliki banyak pertimbangan dalam memilih calon kepala daerah. Diantaranya adalah track record calon serta hasil survei. Menurutnya, Rasak memenuhi seluruh kriteria tersebut. Dalam artian, rekam jejaknya sebagai politisi dinilai baik dan hasil survei selalu menempatkannya di posisi tertinggi.
Meski demikian, Ridwan tidak membantah jika rekomendasi partainya bisa saja berubah. Itu akan terjadi kalau peta politik berubah dan disertai dengan anjloknya elektabilitas calonnya.
“Kita tetap akan dukung Rasak, selama elektabilitas dan peluang menangnya besar,” jelasnya.
Sementara itu, Abdul Rasak enggan menanggapi isu yang menyatakan Partai Golkar akan hengkang dari koalisinya. Rasak tetap percaya Golkar akan tetap bertahan bersamanya sampai pendaftaran di KPU Kendari nanti.
“Sampai sekarang saya tetap memegang amanah dari Partai Golkar dan NasDem. Amanah itu akan saya buktikan dengan memenangkan Pilwalkot,” katanya singkat. (m2/b/aha)

Click to comment
To Top