Pemprov Sultra Belum Usulkan R-APBD Perubahan, Pembahasan Telat di DPRD – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemprov Sultra Belum Usulkan R-APBD Perubahan, Pembahasan Telat di DPRD

KENDARI, BKK- Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) perubahan Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2016, sampai saat ini belum diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Padahal, seyogyanya pembahasan sudah berjalan di Agustus ini.

“Kita sebenarnya sudah telat dalam melakukan pembahasan R-APBD perubahan, sebab hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra belum juga mengusulkan,” terang Ketua Komisi I DPRD Provinsi LM Taufan Alam saat ditemui di ruangn kerjanya, Jumat (26/8).

Dikatakannya, kemungkinan kasus hukum yang menimpa Gubernur Sultra Nur Alam saat ini berdampak pada pengusulan RAPBD perubahan itu. Namun, mestinya itu tidak menjadi penghalang jalannya proses pemerintahan.

“Pastinya tim anggaran pemerintah secara psikologi akan terganggu dengan hal ini (kasus Nur Alam), tetapi kita sebagai pelaksana pemerintahan harusnya bisa menyiasatinya dan tetap menjalankan prosedur pemerintahan seperti biasa,” jelasnya.

Apalagi, lanjut politisi Partai Demokrat ini, masih ada wakil gubernur yang memiliki tanggung jawab sama dalam hal pemerintahan dengan menggantikan posisi gubernur untuk sementara.

“Kita tidak perlu lagi menambah beban pikiran Nur Alam terhadap persoalan seperti ini, karena tugas-tugasnya bisa diambil alih oleh wakilnya. Jadi saya berharap pemprov bisa segera memasukan dokumen R-APBD ke DPRD untuk dibahas,” pungkasnya.(m2/b/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top