Memprihatinkan, Penyalahgunaan Narkoba Makin Marak – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Memprihatinkan, Penyalahgunaan Narkoba Makin Marak

Pegawai, pedagang, dan ibu rumah tangga di Kelurahan Latambaga mengikuti tes urine yang dilaksanakan BNN Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

Pegawai, pedagang, dan ibu rumah tangga di Kelurahan Latambaga mengikuti tes urine yang dilaksanakan BNN Kolaka. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Sekretaris kelurahan Latambaga, Achmad Priyani mengaku prihatin dengan semakin maraknya penyalahgunaan narkoba yang mulai merasuki anak muda. “Kami prihatin terhadap banyaknya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat, terutama generasi muda,” kata Achmad Priyani di sela tes urine yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka di kantor Kelurahan Latambaga‎, Jumat (26/8).

Achmad berharap kegiatan BNN Kolaka yang melakukan tes urine pada pegawai kelurahan dan masyarakat terus ditingkatkan. Selain itu, kata dia., partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan narkoba akan terus dilakukan, sehingga masyarakat sadar akan bahaya dan dampak buruk narkoba.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kolaka Iwan Ahmadi mengatakan, BNN akan terus bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dalam hal pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, sebab penyalahgunaan narkoba telah menyentuh seluruh lapisan sosial masyarakat.

Begitu pun perlu peran aktif masyarakat dalam upaya pencegahan bahaya narkoba. Karena itu, BNN Kolaka mendatangi Kecamatan Latambaga untuk melakukan tes urine terhadap masyarakat dan pegawai kelurahan. “Kita tidak bisa sendiri, kerjasama dengan semua pihak dan berbagai elemen masyarakat sangat diperlukan daalam pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, ini musuh bersama,” kata ‎Iwan Ahmadi.

Adapun peserta ‎yang ikut dalam tes urine di Kelurahan Latambaga adalah PNS, pedagang, pemuda dan ibu rumah tangga. (cr3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top