Keluarga Pasien Soroti Alkes RSBG Karatan – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Keluarga Pasien Soroti Alkes RSBG Karatan

KOLAKA, BKK – Keluarga pasien menyoroti Alat kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka yang sudah karatan. “Ini tiang infusnya sudah berkarat, ngerinyami deh,” kata salah seorang keluarga pasien Nurifa, Jumat (26/8).

Nurifa menyayangkan hal itu, sebab rumah sakit haruslah memperhatikan kebersihan. Namun, dengan adanya alkes yang sudah karatan, sangat menggangu penglihatan, serta berbahaya bagi pasien dan kesehatan. “Ini sangat berbahaya kalau tiba-tiba kulit kita tergores, bisa-bisa bikin tetanus dan membuat penyakit baru,” ungkapnya.

Selain alkes, keluarga pasien juga mengeluhkan toilet RSBG yang sering tersumbat, sehingga sangat menganggu dan tidak sehat. “Ini juga WCnya tersumbat, tergenang airnya, bisa tambah sakit pasien, kalau kondisinya seperti ini,” protesnya.

Karena itu, keluarga pasien berharap pihak RSBG Kolaka memperhatiakn fasilitas dan alat kesehatan di RS itu.

Terpisah, LSM Prangkat Sutra Nasruddin Foker menyayangkan hal itu terjadi. Apalagi RSBG masuk RS rujukan regional yang tentunya pasien dari kabupaten lain akan datang berobat di Kolaka. Jika sudah tidak layak pakai, tegas dia, hendaknya diganti dengan yang baru.

“Kan tidak enak kalau ada pasien dari kabupaten lain datang berobat di sini. Yang jelek namanya Kolaka. Ini tidak boleh terjadi,” kata Nasruddin. (cr3/c)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top