Jadwal Pelantikan Bupati Muna Belum Jelas – Berita Kota Kendari
Aktualita

Jadwal Pelantikan Bupati Muna Belum Jelas

RAHMAT/BERITA KOTA KENDARI UNDANGAN PELANTIKAN. Inilah sampel undangan pelantikan Penjabat Bupati Bombana

RAHMAT/BERITA KOTA KENDARI
UNDANGAN PELANTIKAN. Inilah sampel undangan pelantikan Penjabat Bupati Bombana

KENDARI, BKK- Wacana untuk menyatukan jadwal pelantikan Penjabat Bupati Bombana serta Bupati dan Wakil Bupati Muna kemungkinan tidak bisa terealisasi. Hingga Jumat (26/8), informasi yang didapatkan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, baru memastikan jadwal pelantikan untuk penjabat Bupati Bombana.
Semula, Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr Nur Alam akan melantik penjabat Bupati Bombana serta Bupati dan Wakil Bupati Muna pada Senin 29 Agustus, lusa, di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Kendari. Tetapi kabar terakhir dari Jakarta, surat keputusan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna belum ditandatangani oleh Kementerian Dalam Negeri RI.
“SK yang diajukan oleh Pemprov Sultra belum ditandatangani oleh Kementerian Dalam Negeri, maka kemungkinan akan diundur,” kata Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar, Jumat (26/8).
Ali Akbar sendiri masih menanti kepastian jadwal pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati Muna. “Yang bisa kita pastikan adalah jadwal pelantikan Hj Sitti Saleha (Pj Bupati Bombana). Itu sudah final. Tanggal 29 Agustus. Undangannya juga sudah disebar,” katanya.
Kepala sub bagian (Kasubag) Otonomi Daerah Pemprov Sultra, Tomi Indra Sukiadi juga mengungkapkan hal sama. Namun Tomi menggarisbawahi bahwa penundaan pelantikan Rusman Emba – Malik Ditu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna bukan karena ada faktor kesengajaan.
“Hanya persoalan belum ditandatangani SKnya di Kemendagri. Jadi jangan dianggap diulur-ulur

Sitti Saleha merupakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara. Dia akan memimpin Bombana sampai masyarakat Bombana selesai memilih kepala daerahnya pada Pilkada Bombana yang akan digelar Februari 2017 mendatang.
Pengusulan nama Saleha sebagai Penjabat Bupati Bombana sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri melalui surat keputusan Mendagri No 131.74.6195 tahun 2016.
SK tersebut keluar pada 18 Agustus lalu. (p7/b/aha)

To Top