Taufan Batal Berpasangan dengan Rahmawati di Pilkada Mubar – Berita Kota Kendari
Suksesi

Taufan Batal Berpasangan dengan Rahmawati di Pilkada Mubar

KENDARI, BKK – Beberapa waktu lalu, bakal calon (balon) Bupati Muna Barat taufan Alam, disebut-sebut akan berpasangan dengan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Rahmawati Badala. Namun, kini ia memilih menggandeng Madi Yusuf Rianse yang merupakan adik kandung Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Saat dikonfirmasi, Taufan menjelaskan, tidak jadinya ia menggandeng Rahmawati seperti yang telah diwacanakan sebelumnya karena kondisi yang tidak memungkinkan, dimana keduanya berkeinginan menjadi kosong satu.

“Saya dengan Rahma tidak jadi pasangan karena kita masing-masing ingin jadi kosong satu dan ini cukup sulit. Untuk itu, masuknya Madi Yusuf sebagai kosong dua merupakan peluang bagi saya untuk punya pasangan baru,” jelas taufan, Kamis (25/8).

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) inipun mengungkapkan, pilihannya untuk berpasangan dengan Madi Yusuf merupakan konstalasi politik baru untuk memenangkan pertarungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mubar 2017.

“Saya yakin dengan pasangan saya kali ini dan kita pasti bisa memenangkan pertarungan pilkada nanti,” ujarnya.

Taufan juga menegaskan, jika dalam waktu dekat sudah ada rekomendasi partai yang dipegang dan mencukupkan kursinya maju dalam pertarungan Pilkada Mubar, maka deklarasi keduanya akan dilakukan.

“Kalau sudah jelas semua kita akan langsung deklarasi sebagai pasangan calon,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini, tim pemenang Madi Yusuf membenarkannya. Dalam perhelatan Pilkada Mubar nanti Madi Yusuf akan menjadi pasangan wakil Taufan Alam dan siap memenangkan pertarungan.

“Kita sudah siap untuk turun lapangan melakukan sosialisasi berpasangannya taufan dan Madi Yusuf untuk memengkan pertarungan,” tutup Iksan, ketua tim pemenang Madi Yusuf.(m2/b/nur)

Click to comment
To Top