Siswi MAN 2 Bombana Wakili Sultra – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Siswi MAN 2 Bombana Wakili Sultra

Sitti Mutmainah (tengah) berpose bersama kepala Kemenag Bombana, Ahmad Lita SAg MPd (kedua dari kiri) usai mengikuti lomba KSM tingkat Nasional di Samarinda, Kalimantan Timur beberapa hari lalu. (foto: IST)

Sitti Mutmainah (tengah) berpose bersama kepala Kemenag Bombana, Ahmad Lita SAg MPd (kedua dari kiri) usai mengikuti lomba KSM tingkat Nasional di Samarinda, Kalimantan Timur beberapa hari lalu. (foto: IST)

RUMBIA, BKK – Berkat kecerdasan yang dimiliki, siswi Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Bombana Sitti Mutmainah, diutus pihak Kementerian Agama (Kemenag) untuk mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) Sultra pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Samarinda, Kalimantan Timur baru-baru ini.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemeneterian Agama (Kemenag) Bombana Ahmad Lita melalui staf bidang pengembangan pegawai dan Humas kantor Kemenag Bombana Yusuf Alison mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada siswi kelahiran Kabaena tersebut dilakukan setelah menjuarai ajang KSM tingkat provinsi di Kendari akhir Juli.

“Pada akhir Juli dia (Sitti Mutmainah) menjadi juara satu di ajang KSM tingkat madrasah. Atas prestasi ini sehingga dirinya diutus mewakili Sultra di Provinsi Kalimantan Timur,” ujar Yusuf pada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (25/8).

Dikatakannya, meski saat ini belum diketahui apakah mampu meraih prestasi terbaik atau tidak, namun pihak Kemenag Bombana berkeyakinan, jika siswa utusan Madrasah yang berkedudukan di Pulau Kabaena tersebut akan mampu bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia.

“Kita berkeyakinan kalau Sitti Mutmainah ini akan mendapat predikat yang baik. Kemarin Kepala Kantor berpesan kepada seluruh masyarakat Sultra khususnya Bombana untuk mendoakan saudari Sitti Mutmainah agar meraih prestasi yang maksimal di kancah nasional tahun ini,” tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Seksi Madrasah Kantor Kemenag Bombana Syamsudin mengaku, jika pihak Kemenag Bombana berencana memberikan hadiah penghargaan kepada siswi yang mewakili Sultra tersebut. Hanya saja, dirinya masih belum menyebut hadiah apa yang akan diberikan.

“Jika, mendapat prestasi, Kemenag Bombana akan memberikan penghargaan kepada beliau. Yang pasti baik juara atau tidak, kita tetap akan berikan dia penghargaan. Untuk hasilnya, kita baru akan diketahui pada acara penutupan yang rencananya dilaksanakan 27 Agustus mendatang,” ungkap Syamsudin. (cr2/b/nur)

Click to comment
To Top