Polres Konsel Sambangi Rumah Mendiang Harmawati – Berita Kota Kendari
Aktualita

Polres Konsel Sambangi Rumah Mendiang Harmawati

ANDOOLO, BKK – Jajaran Polres Konsel yang dipimpin Wakapolres Kompol Ndaru Istimawan menyambangi rumah mendiang Harmawati, bidan asal Tinangge yang menjadi korban pembunuhan kekasihnya yang merupakan oknum polisi Polda Sulsel.
Kedatangan Polres Konsel ini merupakan bagian dari HUT ke-68 Polwan yang jatuh pada 1 September 2016. Kunjungan itu sekaligus menjalin silaturahmi dengan sanak keluarga dan orang tua korban.
Wakapolres Konsel, Kompol Ndaru Istimawan berharap kedatangan anggota Polres Konsel bisa mengurangi kesedihan dan beban keluarga yang ditinggalkan, terutama orang tua korban.
Saat berbicara dengan orangtua korban, Kompol Ndaru meyakinkan bahwa pelaku yang menghilangkan nyawa korban adalah oknum polisi.“Pelaku adalah oknum dan itu tidak layak menjadi contoh. Oknum tersebut juga pasti akan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” terangnya.
Pihak Polres dan Polsek Tinanggea juga memberikan beberapa bahan makanan pokok (sembako) kepada keluarga korban sebagai bentuk kepedulian atas kejadian tersebut. “Apa yang kami bawa ini, jangan dilihat berapa nilainya. Tapi kami ke sini dengan ikhlas, juga turut berbelasungkawa,” ucap Ndaru.
Hal senada diungkapkan Kapolsek Tinanggea, Iptu Gusti K Sulastra.  Kunjungan itu merupakan bagian dari bentuk perhatian kepolisian terhadap warga masyarakat. Apalagi alamat korban masuk wilayah Kepolisian Tinanggea.
“Semoga kunjungan kita dapat menetralisir pikiran negatif terhadap institusi kepolisian, sebab yang membunuh itu adalah oknum,” katanya.
Pihak keluarga mengungkapkan, semua keluarga telah mengikhlaskan kepergian almarhum yang merupakan alumni Akademi Kebidanan Syech Yusuf Gowa itu. Pasalnya kematian korban tak lepas dari kehendak Yang Maha Kuasa.
Ibu korban Siti Asia (60) masih dalam kondisi shock. Meski telah dikunjungi, dirinya hanya berdiam diri dan enggan untuk berinteraksi dengan keluarga dekat maupun masyarakat sekitar. (k8/c)

Lagi, Rumah Warga Terbakar

RAHA, BKK – Malang nasib La Ode Sifu (68). Warga Jalan Pendidikan, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna ini harus kehilangan rumahnya setelah dilalap api, Kamis (25/8) dinihari sekitar pukul 01.00 Wita.
Tiga armada pemadam yang dikerahkan untuk memadamkan api tak bisa berbuat banyak. Bahan rumah yang terbuat dari papan kayu membuat si jago merah leluasa beraksi. Dalam satu jam, rumah itupun tinggal kenangan.
Sifu yang ditemui Berita Kota Kendari pada pagi harinya menuturkan, sebelum rumahnya terbakar, dia keluar ke Tugu Jati untuk membeli sayur karena lapar. Namun saat tiba di Tugu Jati, penjual sayur sudah tidak ada sehingga dia memutuskan kembali ke rumahnya.
Dalam keadaan perut keroncongan, Sifu dari kejauhan sudah melihat kobaran api dari arah rumahnya. Dan ternyata, yang terbakar memang rumahnya.
Sifu selama ini mendiami rumah yang berukuran 5×8 meter itu. Aliran listrik di rumahnya menumpang dari rumah warga lainnya di Lorong Siswa Kel. Watonea, yang berjarak sekitar 100 metet dari rumah korban.
Informasi lainnya menyebutkan, saat rumah Sifu terbakar, aliran listrik di rumah tetangganya padam. Tetangga Sifu, Arifin mengakui api sudah membesar saat pertama kali dia lihat.
“Saya terbangun malam itu karena lampu mati dalam rumahku. Dari dalam rumah saya lihat ada cahaya api dari luar rumah.  Begitu saya lihat, ternyata rumah La Ode Sifu yang terbakar. Nyala apinya sudah sangat besar,” katanya.
Sementara itu, anggota Damkar Muna, Tamsil Tahimu menyayangkan laporan kebakaran yang terlambat. “Informasi warga terlambat. Sekitar 1 jam terbakar, baru kita dihubungi. Ada 3 unit damkar kita turunkan, tapi cuma 1 damkar yang dipakai untuk memadamkan api, karena kondisi rumah sudah nyaris ludes dilalap api,” katanya.
Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIK ketika dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, penyebab kebakaran diduga  dari lampu petromaks. “Kasus kebakaran ini masih dalam lidik dan kita sudah olah TKP juga.  Kemungkinan besar penyebab kebakaran karena lampu strongking yang meledak,” kata Kapolres. (cr1/b/aha)

Click to comment
To Top