Aktualita

KNPI Bombana Diharap Mampu Satukan Keberagaman

AHMAD RIDHA/BERITA KOTA KENDARI SUASANA pelantikan pengurus DPD KNPI Bombana, di Aula Gerung Serba Guna Rumbia, Kamis (25/8).

AHMAD RIDHA/BERITA KOTA KENDARI
SUASANA pelantikan pengurus DPD KNPI Bombana, di Aula Gerung Serba Guna Rumbia, Kamis (25/8).

RUMBIA, BKK – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara, Abdul Salam Loga menekankan, KNPI Bombana harus mampu menyatukan keberagaman yang ada di daerah tersebut.
Pernyataan ini diungkapkan Salam Loga usai melantik sekitar dua ratusan pengurus DPD KNPI Bombana periode 2016-2019 di aula Gedung Serba Guna Rumbia, Kamis (25/8).
Menurutnya, KNPI ini merupakan wadah perhimpunan pemuda yang di dalamnya terdiri dari beragam suku, sehingga pengurus KNPI harus mampu menyatukan segala keberagaman yang ada. “Ini adalah proses kaderisasi dalam rangka persiapan pembentukan generasi di daerah ini.  Semua pihak harus senantiasa menyinkronkan program yang sudah direncanakan pengurus DPD agar peran pemuda di daerah ini mampu menjadi generasi yang berkualitas,” ungkapnya.
Salam Loga juga meminta KNPI Bombana turut mengambil peran pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan pada Februari 2017.
Menurut dia, KNPI harus mampu meminimalisir dampak politik yang terjadi akibat adanya kepentingan kelompok tertentu.
“Kita harus ambil bagian dalam menyukseskan pesta demokrasi di daerah ini ke depan. Sebagai pemuda yang baik dan selalu berada pada garis terdepan dalam proses penyuksesan kegiatan seperti ini,” terangnya.
Ketua DPD KNPI Bombana, Ashar mengatakan, dirinya siap mengantar para pemuda Bombana agar aktif dalam pembangunan di Bombana. Dari sejumlah program yang akan dijalankan KNPI Bombana selama tiga tahun ke depan, dirinya berkomitmen akan menjalankan roda organisasi sebaik mungkin.
“Menjalankan roda organisasi KNPI Bombana adalah tujuan utama kami, demi kemajuan saya selaku Ketua DPD KNPI Bombana senantiasa menerima kritik dan saran dari berbagai pihak demi kemajuan bersama,” katanya.
Pria yang kini masih menjabat sebagai anggota KPU Bombana ini mengatakan, pihaknya juga akan senantiasa mendorong pihak kepolisian maupun TNI dalam proses penegakan supremasi hukum di daerah tersebut.
“Kami meminta, aparat kepolisian dan TNI di daerah ini terus mengedepankan penegakan supremasi hukum. KNPI Bombana senantiasa mendukung hal itu,” pintanya. (cr2/c/aha)

To Top