ADP Penuhi Syarat Jadi Calon Wali Kota Kendari – Berita Kota Kendari
Suksesi

ADP Penuhi Syarat Jadi Calon Wali Kota Kendari

Adriatma Dwi Putra-- Foto berita ADP

 KENDARI, BKK- Secara resmi, bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) telah mendapat dukungan dari dua partai politik (Parpol) yakni Partai Amanat Nasioanl (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penggabungan kedua partai ini memiliki sembilan kursi hingga telah memenuhi syarat dukungan untuk mengusung pasangan calon wali kota di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Dengan demikian, posisi ADP yang akan berpasangan dengan kader PKS Sulkarnain, saat ini telah aman dan tinggal menunggu tahapan penetapan pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari.

“ADP jelas sudah bukan lagi balon karena ADP sudah punya wakil dan partai yang mengusung seperti PKS dan PAN,” ujar Samsuddin Rahim selaku ketua tim pemenangan ADP, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/8).

Namun demikian, Sekertaris DPD PAN Kota Kendari ini menuturkan, sejauh ini tim ADP masih mencari tambahan koalisi partai dan tidak terpaku pada kualisi yang sudah ada. Hal itu untuk memperbesar peluang menang dalam momentum pemilihan wali kota (Pilwali) nanti.

“Kita masih incar partai lain seperti Gerindra untuk menambah koalisi, kalau yang sekarang sudah paten dan membuat kita naik status,” jelasnya.

Posisi ADP tersebut, tambahnya, akan mempengaruhi konstalasi politik yang telah ada. Seperti keyakinan basis massa dalam melihat para calon yang serius maju dan tidak hanya evoria.

“Kita sudah jelas maju dan tidak hanya hao-hao. Jadi pendukung ADP yang masih ragu apakah maju atau tidak sekarang sudah bisa menentukan sikap, karena keseriusannya telah terbukti,” pungkasnya.(m2/b/nur)

 

To Top