Pemeriksaan Berlanjut Hari Ini – Berita Kota Kendari
Aktualita

Pemeriksaan Berlanjut Hari Ini

KENDARI, BKK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di Mapolda Sultra. Kemarin, para penyidik yang dipimpin Kompol Novel Baswedan sudah memeriksa sembilan orang, termasuk Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abu Nawas.
“Ya, (pemeriksaan) masih berlanjut besok,” kata Novel yang ditemui setelah merampungkan pemeriksaan terhadap sembilan orang, tadi malam.
Disinggung adanya apakah dua bupati yang disebut-sebut terkait Izin Usaha Tambang PT Anugrah Harismah Barakah (AHB) di Bombana dan Buton, akan turut diperiksa, Novel menjawab itu bisa saja dilakukan.
“Siapapun jika ada sangkut pautnya dengan pokok perkara, tentunya akan dimintai keterangan,” ungkapnya.
Saat ditanyai apakah pihaknya akan kembali melakukan penggeledahan di Sultra, ia menjelaskan belum mengetahui persis. “Kalau rencana penggeladahan itu belum pasti. Tetapi kalau diperlukan akan dilakukan. Untuk lebih jelasnya tanya saja Humas KPK ya,” jelas Novel.
Novel juga mengakui KPK telah menemui Nur Alam saat melakukan penggeledahan di kediaman pribadi Nur Alam di Jakarta. Namun saat dikonfirmasi apakah KPK telah memeriksa Nur Alam sebagai tersangka, Novel enggan berkomentar.
“Nur Alam kemarin kami sudah ketemu saat penggeledahan di rumahnya di Jakarta. tanya saja Humas ya,” pungkasnya.
Diketahui sehari sebelumnya penyidik KPK melakukan penggeledahan secara serentak di Kendari dan Jakarta. Lokasi yang digeledah adalah aset milik Nur Alam hingga Kantor Gubernur dan Kantor ESDM Sultra. Dari hasil penggeledahan tersebut KPK menyita sejumlah dokumen yang diduga terkait IUP PT AHB. (p5/b/aha)

Click to comment
To Top