Jadi Tersangka, Nur Alam Tetap Akan Melantik Rusman – Malik – Berita Kota Kendari
Beranda

Jadi Tersangka, Nur Alam Tetap Akan Melantik Rusman – Malik

KENDARI, BKK- Penetapan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam sebagai tersangka, tidak akan menghambat proses pelantikan Bupati Muna terpilih Rusman Emba-Malik Ditu yang rencananya akan digelar, Senin (29/8).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Lukman Abunawas mengatakan, saat ini status Nur Alam masih tetap sebagai gubernur. Sehingga, pelantikan Bupati Muna terpilih tetap akan dilakukannya.

“Tetap akan dilantik (Bupati Muna terpilih) oleh Nur Alam pada tanggal 29 mendatang. Kan Nur Alam masih menjabat sebagai Gubernur Sultra,” jelas Lukman saat ditemui, Rabu (24/8), usai menjalani pemeriksaan penyidik KPK terkait kasus yang menjerat Nur Alam.

Dikatakannya, proses hukum terhadap Nur Alam tersebut membutuhkan proses panjang. Selama masih aktif sebagai gubernurpun, ia akan tetap menjalankan tugas seperti biasanya.

“Kan prosesnya masih panjang. Proses hukum masih berjalan terus. Tadi juga kita sempat komunikasi kalau Nur Alam masih sehat meski telah telah ditetapkan sebagai tersangka pelantikan itu tetap akan dilakukan,” pungkasnya. (p5/c/nur).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top