BNN Kolaka Tes Urine Puluhan Warga – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

BNN Kolaka Tes Urine Puluhan Warga

KOLAKA, BKK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka melaksanakan tes urine pada 30 orang, terdiri atas aparat dan warga Kelurahan Watuliandu Kecamatan Kolaka, Rabu (24/8) di kantor Kelurahan Watuliandu.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kolaka, Iwan Ahmadi yang memimpin langsung screening narkoba mengungkapkan, hasil dari tes urine yang mereka lakukan bisa langsung diketahui hasilnya. Hanya saja demi etika, mereka tidak bisa memublikasikanya.

“Hasilnya bisa langsung kita ketahui setelah pemeriksaan, tapi kan tidak bisa kita publikasikan di sini,” katanya.

Menurut Iwan, gencarnya pihak BNN melakukan screening narkoba disebabkan peredaran narkoba semakin merajela di berbagai wilayah, tidak terkecuali di wilayah kabupaten Kolaka.

“Semua wilayah di Indonesia ini potensi peredaran sangat besar. Narkoba sudah merajalela. Untuk itu kita semua harus waspada,” tegasnya.

Iwan berharap semua aparat dan masyarakat Kolaka bisa sadar akan bahaya penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, sehingga sedini mungkin bisa dicegah dan diberantas, paling tidak pada diri dan keluarga masing-masing.

Sementara Lurah Watuliandu Rustam Rasyid merespons baik tes urine yang dilakukan BNN Kolaka, serta berharap bisa bekerja sama dalam hal pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kelurahan Watuliandu. Apalagi di wilayahnya banyak terdapat kos-kosan‎. (cr3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top