Tafdil Percaya Diri Hadapi Pesaing – Berita Kota Kendari
Beranda

Tafdil Percaya Diri Hadapi Pesaing

Tafdil

Tafdil

RUMBIA BKK – Di tengah memanasnya tensi politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017, ternyata tidak membuat Bupati Bombana Tafdil gentar menghadapi pesaingnya. Iapun optimis akan kembali menang dan melanjutkan kepemimpinnnya itu untuk periode kedua.

Sikap percaya diri ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bombana ini, terlihat pada acara rapat koordinasi para kepala desa dan lurah yang ada di Kabupaten Bombana, di Hotel Rahmat Rumbia, Rabu (24/8).

Selama memimpin Bombana, Tafdil mengklaim telah membawa pembangunan. Namun , ia menyadari masih ada beberapa persen masyarakat yang belum menerimanya.

“Saya berkesimpulan bahwa yang memburu hari ini masih pake gigi satu. Beda dulu waktu saya buru Pak Atiku (Bupati Bombana sebelumnya), segala cara saya lakukan agar saya bisa mengejar dia,” ungkap Tafdil di hadapan seratusan Kades dan Lurah yang hadir dalam acara tersebut.

Dia mengatakan, hasil survei yang dirilis Jaringan Suara Indonesia (JSI) beberapa waktu lalu, merupakan bukti nyata jika sebahagian besar masyarakat Bombana masih menginginkan dirinya untuk menjadi Bupati Bombana peroide berikutnya.

“Wajar kalau survei di masyarakat mencapai 70 persen. Mereka puas dengan pemerintahan saya dan jangan saudara-saudara mengatakan bahwa lembaga survei itu diatur-atur,” katanya.

Dirinya juga menyadari jika masih terdapat sejumlah masyarakat yang merasa tidak puas dengan kepemimpinannya selama ini.

“Saya juga menyadari bahwa masih ada sekitar 23 persen masyarakat yang tidak suka dengan saya. Dalam kelompok 23 inilah tempatnya orang-orang yang kecewa. Ada yang kecewa karena tidak dapat proyek, ada juga karena tidak dapat jabatan dan hal seperti ini menurut saya adalah hal yang manusiawi,” ungkapnya.

Mengingat masa jabatannya sebagai Bupati Bombana untuk periode pertamanya akan segera berakhir, pada kesempatan itupun ia pamit kepada para kades dan lurah yang hadir. Dirinya menyampaikan permohonan maaf jika selama masa kepemimpinannya telah melakukan kesalahan.

“Mohon maaf jika selama masa kepemimpinan saya telah menyinggung perasaan bapak dan ibu sekalian. Hari ini saya mohon pamit karena besok saya tidak lagi menduduki jabatan sebagai bupati,” tukasnya. (cr2/c/nur)

 

Click to comment
To Top