Lingkar Sultra

Sabtu, 13 JCH Butur Berangkat

BURANGA, BKK – Musim haji tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), melalui Kementerian Agama (Kemenag) setempat akan memberangkatkan sebanyak 13 orang Jemaah Calon Haji (JCH).

Kepala Kemenag Kabupaten Butur, Baharuddin Hady mengungkapkan, jadwal keberangkatan para JCH itu mulai bertolak dari Butur pada Sabtu (27/8). “Sebanyak 13 orang itu akan berangkat pada Sabtu ini menuju Kendari,” katanya.

JCH asal daerah dengan slogan Lipu Tinadeakono Sara tersebut direncanakan dilepas Bupati Butur, Abu Hasan. “Rencananya pak Bupati yang akan lepas langsung,” imbuhnya.

Dijelaskannya, tahun ini lebih banyak kuota dari pada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan, tahun lalu ada JCH asal Butur, tapi tidak melalui kuota Butur melainkan lewat kuota Baubau. Sebab, yang bersangkutan mendaftar di Baubau.

Mereka nantinya, terang Baharuddin, akan bergabung dengan JCH se-Sulawesi Tenggara (Sultra), kemudian berangkat melalui kloter Makassar. “Tiba di Kendari akan diasramakan dulu, setelah itu tinggal menunggu keberangkatan melalui kloter Makassar,” katanya. (k5/d)

 

To Top