Persiapan Tuntas, 110 JCH Baubau Siap Berangkat – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Persiapan Tuntas, 110 JCH Baubau Siap Berangkat

BAUBAU, BKK – Sebanyak 110 jemaah calon haji (JCH) asal Kota Baubau siap diberangkatkan pada 28 Agustus 2016. Seluruh persiapan keberangkatan sudah tuntas dan tidak ada kendala. Hal itu diungkapkan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, Moh Dinisa Assaf ketika ditemui di kantornya, Selasa (23/08).

Untuk visa ataupun paspor, katanya, juga sudah tidak ada kendala. Ke-110 JCH Kota Baubau yang terdiri dari 67 perempuan dan 43 pria itu tergabung dalam kloter 20. Berbeda dengan tahun lalu yang berangkat menggunakan kapal PT Pelni, kali ini jemaah akan diberangkatkan ke Makassar, Sulawesi Selatan menggunakan pesawat.

Tahun ini, lanjut Dinisa, jumlah JCH asal Kota Baubau menurun dari tahun lalu yang berjumlah 142 orang. Menurunnya jumlah disebabkan pendaftaran calon haji yang mendapat giliran tahun ini berkurang.

Pelepasan JCH Baubau akan dilakukan, Kamis (25/8) Walikota Baubau, AS Tamrin pada pukul 08.00 Wita. “Keberangkatan pada tahun ini akan biayai oleh pemerintah daerah dan semoga saja pemulangannya juga akan ditanggung,” katanya. (k2/d)

 

To Top