Lima Jam Diperiksa KPK, Mantan Karo Hukum Kekuar dengan Wajah Lesuh – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Lima Jam Diperiksa KPK, Mantan Karo Hukum Kekuar dengan Wajah Lesuh

KENDARI, BKK- Setelah menjalani lima jam pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diruang penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, akhirnya mantan Kepala Biro (Karo) Hukum Sultra, Kahar Ariz keluar dengan muka lesuh, Rabu (24/8).

 

Saat sejumlah awak media melakukan konfirmasi dirinya enggan berkomentar banyak terkait hasil pemeriksaannya oleh penyidik KPK.

 

“Saya tidak pernah menerbitkan izin pertambangan di Sultra,” katanya dengan nada lemah.

 

Dikonfirmasi mengenai penetapan Gubernur Sultra, Nur Alam sebagai tersangka atas Izin Usaha Petambangan (IUP) Sultra, Kahar membantah atas keterlibatan dirinya.

 

“Saya tidak tahu tentang PT Anugrah Harismah Barakah (AHB) itu dan tidak ada keterlibatan saya atas izin perusahan itu,” ujarnya.

 

Lanjutnya, penyidik KPK juga sempat menanyakan dirinya atas kedekatannya dengan Nur Alam, Kahar membenarkannya.

 

“Tadi juga saya ditanya KPK apakah saya kenal dengan Nur Alam, saya jawab iya kenal tetapi hanya sebatas jabatan saja,” jelasnya.

 

Sampai berita ini diturunkan masih ada lima pejabat Sultra lainnya yang menjalani pemeriksaan KPK di ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Sultra atas penetapan tersangka Gubernur Sultra, Nur Alam termaksud Sektretaris Daerah (Sekda) Sultra, Lukman Abunawas. (p5).

Click to comment
To Top