Ishak Berlum Berhasil Bangun Koalisi, PDIP Belum Beralih Dukungan – Berita Kota Kendari
Suksesi

Ishak Berlum Berhasil Bangun Koalisi, PDIP Belum Beralih Dukungan

Ishak Ismail

Ishak Ismail

KENDARI, BKK- Penugasan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepala bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari Ishak Ismail untuk membangun koalisi dengan partai politik (Parpol) lain, belum membawa hasil. Padahal balon yang akrab dengan sebutan anak lorong itu hanya diberi waktu selama dua minggu dan mandat tersebut telah berakhir, Selasa (23/8) kemarin.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kendari Alwi Genda menegaskan, bila Ishak tak berhasil membangun koalisi maka surat tugas akan dialihkan kepada Balon Wali Kota Kendari yang lain. Namun, setelah Ishak tak dapat menjalankan mandat hingga kesempatan yang diberikannya berakhir, partai banteng moncong putih itu belum memutuskan untuk beralih dukungan.

“Sampai saat ini (kemarin-red), kita di struktur PDIP masih bersama Ishak Ismail,” terang Alwi saat dikonfirmasi melalui cellularnya, Selasa (23/8).

Terkait berakhirnya mandat dengan nomor 886/Pilkada/DPP/VIII/2016 tersebut, menurutnya merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk mengalihkan ke balon yang lain.

“Sejauh ini belum ada rekomendasi dari DPD dan DPP untuk pengalihan dukungan ke balon lain, untuk itu kita masih tetap bersama Ishak,” jelasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Ishak yang coba dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya terkait habisnya mandat PDIP yang dipegangnya, belum bisa memberikan komentar.(m2/b/nur)

Click to comment
To Top