Dipimpin Novel Baswedan, Enam Pejabat di Sultra Diperiksa Penyidik KPK di Mapolda – Berita Kota Kendari
Headline

Dipimpin Novel Baswedan, Enam Pejabat di Sultra Diperiksa Penyidik KPK di Mapolda

Pemeriksaan enam pejabat dilakukan tertutup dalam pengamanan ketat

Pemeriksaan enam pejabat dilakukan tertutup dalam pengamanan ketat

KENDARI, BKK – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi yang dipimpin langsung Novel Baswedan di ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Rabu (24/8).

 

Sebanyak 18 orang tim penyidik KPK datang memeriksa sejumlah pejabat di Sultra. Namun sejauh ini sudah enam yang hadir memenuhi panggilan penyidik KPK di Ditreskrimsus Polda Sultra.

 

Keenam orang tersebut yakni, Kepala Bidang (Kabid) Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sultra, Aminoto, mantan Kepala Biro (Karo) Hukum Pemprov Sultra sekaligus mantan Staf Ahli Gubernur Sultra Nur Alam, Kahar Haris, pejabat BKSDA Sultra, Prihanto, Pj Karo Hukum sekaligus Kepala Bagian (Kabag) Perundang-Undangan Pemprov Sultra, Sulastri, Kabid Pertambangan ESDM Sultra, Kamrulah dan Kepala Dinas (Kadis) ESDM Sultra, Burhanuddin.

 

Dari hasil pantauan jurnalis Berita Kota Kendari (BKK) Sejumlah pejabat dilingkup Sultra yang diperiksa KPK ada yang keluar untuk dimintai pulang ambil berkas yang dibutuhkan KPK diantaranya Kabid Amdal BLH, Aminoto.

 

Dari hasil informasi yang dihimpun jurnalis Berita Kota Kendari (BKK) sebanyak 15 orang pejabat dilingkup Sultra yang akan diperiksa KPK. Namun sampai berita ini diturunkan baru enam orang yang memenuhi panggilan KPK dan sementara diperiksa di dalam ruang penyidik Ditreskrimsus Polda Sultra. (p5).

Click to comment
To Top