Tinjau Obvit dan Beri Bantuan Traktor – Berita Kota Kendari
Aktualita

Tinjau Obvit dan Beri Bantuan Traktor

Danrem 143 Ho Kol Inf Immanuel Ginting didampingi Bupati Kolut Rusda Mahmud menyerahkan bantuan dua unit traktor kepada petani di Ranteangin Kolut. (foto: Usman/BKK)

Danrem 143 Ho Kol Inf Immanuel Ginting didampingi Bupati Kolut Rusda Mahmud menyerahkan bantuan dua unit traktor kepada petani di Ranteangin Kolut. (foto: Usman/BKK)

LASUSUA, BKK – Dalam kunjungan kerja (Kungker) Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo Kolonel Infanteri, Immanuel Ginting, menyerahkan secara simbolis bantuan dua buah unit traktor pada petani padi di Desa Ranteangin Kecamatan Ranteangin Kolaka Utara (Kolut).

Selain menyerahkan 1 unit traktor roda empat dan 1 unit hand traktor, Danrem juga melakukan tatap muka dengan masyarakat, yang didampingi Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud, Dandim 1412 Kolaka, Ketua DPRD Kolut dan tokoh masyarkat.

“Salah satu tugas pokok Danrem yakni mengetahuai seluruh wilaya yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan ini menjadi tanggungjawab saya. Selain itu Kungker ini merupakan program kerja selaku Danrem yang baru” kata pria yang ramah ini, yang ditemui usai menyerahkan bantuan, Sabtu (20/8)

Menurut Danrem bantuan dua unit traktor ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kemetrian Pertanian yang diharapkan dengan bantuan ini mampu meningkatkan hasil para petani.

“Harapan saya sama dengan harapan pimpinan dan pemerintah dengan adanya bantuan traktor roda empat dan hand traktor (traktor tanggan) dan pendampingan khusus yang dilakukan selama ini jajaran Kodim 1412 Kolaka. produksi pertanian padi, jagung dan kedelai dapat meningkat,” kata Danrem.

Selain itu kata orang nomor satu di jajaran Korem 143 Haluoleo Kungker ini untuk memperkenalkan diri pada masyarakat, mendekatkan TNI dan masyarakat dan masyarakat yakin TNI dari rakyat untuk rakyat.

“saya harus mengetahui bagaimana situasi dan kondisi satuan keamana, di empat wilaya Dandim yakni Dandim 1417, Kodim 1416 Muna, Kodim 1412 Kolaka dan Kodim 1413 Buton” ujar Dandim.

Danrem menambahkan dari empat Dandim diwilaya Sultra Kodim 1413 Buton yang belum dikunjungi dan wilaya Dandim 1412 Kolaka yang membawahi tiga kabupaten yakni Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara (Kolut) dan Kolaka Timur (Koltim). Kabupaten Koltim yang belum dikunjungi.

Mantan Danrem Jakarta ini menambahkan, di Kolaka dirinya meninjau objek vital nasional yakni PT Antam Tbk unit Sultra Pomalaa, sebagai salah satu tugas TNI yakni mengamankan objek vital nasional,” imbuhnya.

“Di Kolaka kita melakukan penanaman jagung dan padi varites Aston bersama buapti Kolaka dan unsur Muspida,” ujarnya.

Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud dalam sambutanya memberikan apresiasi pada Danrem dan TNI yang selama ini memberikan pendampingan pada petani di wilaya Kolut.

“Petani saat ini harus mampu menguasai teknologi untuk meningkatkan produksi padi. Selain itu bantuan ini mampu meningkatkan kesejateraan petani,” kata Rusda. (k2/c/lex).

To Top