Beranda

Tak Siagakan Dokumen Hasil Kegiatan, Sekretriat DPRD Kendari Dikritik Aleg

Anggota Komisi III, La Tifu

Anggota Komisi III, La Tifu

KENDARI, BKK- Sekertariat DPRD Kota Kendari ternyata tidak selalu menyiagakan dokumen hasil kegiatan setiap anggota dewan yang telah dilakukan. Hal inipun dikritik Anggota Komisi III La Tifu.

Menurut anggota legislatif (Aleg) ini, akibat tidak adanya dokumen di setiap kali kegiatan, anggota dewan harus mempelajarinya kembali dari awal sehingga menyita waktu dan pekerjaan lain menjadi terbengkalai.

“Dokumen hasil kegiatan itu penting untuk dipegang tiap komisi, sehingga ketika ada komplain dari masyarakat atau kelompok pergerakan dengan subtansi sama, kita tinggal memperlihatkan hasil kerja kita sebelumnya,” terang La Tifu ke wartawan media ini, Senin (22/8).

Salah satu contoh atas persoalan ini, lanjut dia, adalah kasus pengerjaan proyek Jalan Budi Utomo. Masalah ini sudah diselesaikan komisi III dengan melibatkan semua stake holder, namun karena tidak adanya dokumen hasil selesainya persoalan ini, pihaknyapun harus kembali memulainya dari awal.

“Kita kedatangan kelompok aksi tadi (Senin-red) terkait kasus ini, namun kita tidak bisa buktikan kepada mereka kalau kasus ini sudah selesai hanya karena persoalan tidak adanya dokumen yang kita pegang. Terpaksa, kita harus agendakan kembali jadwal hearing,” jelasnya.

Untuk itu, mengantsipasi hal ini terulang kembali, politikus Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini mengharapkan, pihak sekertariat dewan untuk menyiapkan dokumen pencapaian kegiatan anggota DPRD untuk dibagikan di tiap-tiap komisi.

“Kami berharap pihak sekertariat yakni bagian persidangan untuk menyiapkan semua hasil kegiatan kita baik itu hasil kunjungan, penyelesaian hearing atau hal apapun yang berhubungan dengan kita untuk menjadi pegangan,” pungkasnya.(m2/b/nur)

To Top