Pencairan Dana Panwaslu Mubar Tunggu Disposisi Pj Bupati – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pencairan Dana Panwaslu Mubar Tunggu Disposisi Pj Bupati

LAWORO, BKK – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Mubar (Panwaslu) harus tetap mencari pinjaman dana untuk mengawasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Muna Barat. Pasalnya, hingga kini usulan permintaan pencairan dana sebesar Rp 3,5 miliar, hingga kini belum didisposisi Pj Bupati Muna Barat Drs LM Rajiun Tumada MSi. Imbasnya, hingga sekarang usulan permintaan dana Panwaslu Mubar, belum diproses di Dinas Pendelola Keuangan Dan Aset Daerah ( DPPKAD), Kabupaten Muna Barat.

“Tidak ada masalah mengenai dana Panwaslu, dananya sudah siap. Tapi hingga kini usulan permintaan dana itu belum didisposisi Pj Bupati Muna Barat. Kalau sudah didisposisi, baru kita proses di DPPKAD,” kata Kepala DPPKAD Muna Barat Zakaruddin SE MSi pada koran ini kemarin ketika dikonfirmasi hal ini.

Disinggung mengenai besaran permintaan dana oleh Panwaslu Mubar, kata dia, sebesar Rp 3,5 miliar. “Permintaan mereka Rp 3,5 miliar,” kata alumni pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada ini.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Kabupaten Mubar Aminudin sempat “curhat” bahwa sudah 3 bulan Panwaslu bertugas, tapi dananya belum juga cair. Imbasnya mereka terpaksa harus mengutang agar tetap bisa menjalankan tugas negara yang diemban. “Karena usulan permintaan dana sebasar Rp 3,5 miliar belum cair, mau tidak mau kita pinjam ke sana ke mari. Ya mau diapa, kita ngutang dulu,” ujar Aminuddin. (cr1/c)

 

To Top