Beranda

Pemprov Sultra Hibahkan Tanahnya untuk Tujuh Instansi Vertikal

Foto Bersama Gubernur Sultra dan Anggota DPRD Sultra (RAHMAT R./ BKK)

Foto Bersama Gubernur Sultra dan Anggota DPRD Sultra (RAHMAT R./ BKK)

KENDARI, BKK- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sulta), hibahkan tanah yang menjadi lokasi pembangunan tujuh kantor yang merupakan bagian dari instansi vertikal. Pengalihan aset itupun telah disetujui secara resmi pada rapat paripurna DPRD Sultra, Senin (22/8).

Tujuh lahan Pemprov yang dihibakan tersebut yakni lokasi pembangunan Kantor Bahasa Provinsi Sultra, Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra, Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra, Kantor Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sultra, Kantor Dewan Pprwakilan Daerah (DPD) Sultra dan lokasi gedung Islamic Center dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra.

“Hibah tanah kantor bahasa seluas 10.00 m2, IAIN Kendari 64.460 m2, PMI 7. 931 m2, BNN Sultra 5.000 m2, BIN 10.000 m2, DPD 5.625, MUI dan Islamic Centre 5 Hektar, ” sebut Sekretaris Dewan Nasruan saat membacakan hibah tanah milik Pemprov Sultra tersebut.

Setelah mendapat persetujuan dari DPRD, Gubernur Sultra akan menetapkan keputusan mengenai pengalihan aset tersebut. Dengan demikian tanah yang selama ini menjadi hak kuasa Pepmprov Sultra, akan diambil alih tujuh lembaga tersebut.

Sementera itu, Gubernur Sultra Nur Alam mengungkapkan, proses pengalihan aset tersebut dilakukan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Olehnya itu, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 27 tahun 2014 dan peraturan menteri dalam negeri, maka dengan ini dimintakan persetujuan DPRD Sultra sebelum ditetapkan dengan keputusan gubernur,” jelas Nur Alam. (p7/c/nur)

 

To Top