Pemkot Siap Ganti Biaya JCH Kendari Saat di Makassar – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Siap Ganti Biaya JCH Kendari Saat di Makassar

KENDARI, BKK – Saat meninggalkan kota asalnya, Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Kendari tidak langsung diterbangkan ke Mekkah. Mereka harus menginap satu malam di Makassar, menunggu jadwal pemberangkatan tiba.

Untuk biaya penginapan dan kebutuhan lainnya JCH tersebut saat masih berada di Makassar, akan ditanggung Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Hanya saja itu akan diberikan setelah kembali dari Mekkah.

“Kami akan mencoba untuk menanggung semalam biaya penginapan jamaah haji Kota Kendari di Makassar sebelum berangkat ketanah suci, tapi nanti jamaah balik di Kendari baru akan digantikan semua pengeluarannya, ” ungkap Wali Kota Kendari Asrun kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK), Senin (22/8).

Diakui Asrun, biaya penginapan maupun biaya kehidupan JCH Kota Kendari saat berada di Makassar, baru kali ini di tanggung pemkot. Hal itu disesuaikan dengan kemampuan daerah yang baru kali ini bisa membantu meringankankan kebutuhan jamaah haji tersebut.

Hal inipun menurutnya, merupakan bagian dari perhatian Pemkot Kendari kepada warganya yang akan melakukan ibadah tersebut. Ia berharap jamaah haji yang akan berangkat menuju Embarkasi Makassar 28 Agustus mendatang, kembali dengan selamat sebagai haji yang mabrur.

“Saya berharap agar jamaah haji Kota Kendari tetap sehat dan selalu menjaga kesehatan, jangan terlalu banyak keluar jika memang tidak penting. Pusatkan saja pikiran untuk beribadah, supaya bisa mendapatkan predikat haji yang mabrur,” papar Asrun.

Menanggapi hal itu, salah seorang JCH asal Kota Kendari Nahrawi menyambut baik langkah pemkot terebut. Menurutnya, perhatian tersebut sangat positif.

“Saya sangat senang jika pemkot akan menanggung semua pengeluaran jamaah haji Kota Kendari selama berada di Makassar,” ujarnya. (m3/b/nur)

 

To Top