Karyawan Antam Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Karyawan Antam Diberi Penyuluhan Bahaya Narkoba

BNNK Kolaka melakukan penyuluhan bahaya narkoba pada puluhan karyawan PT Antam UBPN Sultra, Senin (22/8). (Armin/BKK)

BNNK Kolaka melakukan penyuluhan bahaya narkoba pada puluhan karyawan PT Antam UBPN Sultra, Senin (22/8). (Armin/BKK)

KOLAKA, BKK – Karyawan PT Antam Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra diberi penyuluhan bahaya narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Kolaka, Selasa (22/8). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka advokasi kebijakan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pekerja swasta sekaligus menyampaikan bahaya narkoba dari aspek ekonomi, kesehatan maupun keutuhan berbangsa.

“Narkoba tidak ada untungnya, justru membahayakan dan merugikan, dari segi manapun, baik ekonomi maupun kesehatan dan keutuhan berbangsa. Sebagai pekerja swasta sebaiknya dihindari,” tegas Kepala BNNK Kolaka Eryan Noviandi.

Begitupun kepada para pemakai narkoba yang sudah menjadi korban diminta untuk melaporkan diri agar bisa ditangani BNN dengan cara terapi pemulihan, serta tidak perlu takut karena tidak akan dipidanakan.

‎Sementara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kolaka, Iwan Ahmadi mengungkapkan, persoalan penyalahgunaan narkoba harus melibatkan semua elemen agar prevalensi penyalahguna narkoba dapat ditekan, termasuk pihak swasta dan BUMN. “‎Kalau pekerja sehat dan bebas narkoba, maka akan membawa keuntungan bagi BUMN dan perusahaan,” kata Iwan. (cr3/d)

Click to comment
To Top