Jamaah Haji Sultra Dipastikan Tak Satupun Terdampar di Filipina – Berita Kota Kendari
Beranda

Jamaah Haji Sultra Dipastikan Tak Satupun Terdampar di Filipina

KENDARI, BKK – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) kementerian Agama (Kemenag) (Kakanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Mohammad Ali Irfan memastikan, tak satupun jamaah haji asal Sultra yang terdampar di Filipina.

Mohammad Ali Irfan mengungkapkan, semua jamaah haji yang terdampar di Filipina merupakan jamaah haji yang tidak melalui prosedur pemerintah. Sementara seluruh jamaah asal Sultra dipastikannya berangkat sesuai prosedur.

“Menag RI mengharapkan, setiap haji yang tidak sesuai prosedur berdasarkan intruksi pemerintah tentu akan berdampak sesuatu yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu jangan berangkat haji berdasarkan pemberangkatan yang instand atau tidak berdasarkan atas jatah kuota,” ungkap Mohammad Ali Irfan, Senin (22/8).

Dijelaskannya, jamaah haji yang terdampar di Filipinan tersebut berasal dari beberapa provinsi besar. Hal ini diakibatkan daftar tunggu terlalu lama, sehingga banyak jamah haji yang tergiur dengan tawaran-tawaran Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) yang tidak bertanggung jawab.

“Tapi Insya Allah tidak satupun jamaah haji asal Sultra yang seperti itu. Bahkan untuk paspor jamaah haji Sultra tidak ada yang mengalami kendala,” akunya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus berupaya melaksanakan pemberangkatan jamaah haji Sultra seperti pada saat pemberangkatan jamaah haji sebelumnya, yang tidak pernah mengalami masalah. (m3/b/nur)

 

To Top