Suksesi

Gerindra Dikabarkan Dukung Ishak di Pilwali Kendari, Imran : Kalau Itu Keputusan DPP Kita Terima

Ishak Ismail

Ishak Ismail

KENDARI, BKK – Secara tiba-tiba, Senin (22/8), tersiar kabar Partai Gerindra telah memutuskan untuk mendukung bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari Ishak Ismail.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) Imran, juga mengaku mendengar kabar tersebut. Hanya saja secara resmi ia belum menerima surat keputusan (SK) dukungan partainya itu.

“Sampai sekarang SK itu belum kita lihat, hanya kabarnya saja sudah dipegang salah satu balon yakni anak lorong (sebutan untuk Ishak Ismail),” ujar Imran yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Senin (22/8).

Jika hal itu benar, lanjut dia, berarti SK tersebut langsung dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, berdasarkan lobi balon bersangkutan. Bisa jadi juga berdasarkan prosedur penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kendari sebelumnya.

Namun demikian, proses penjaringan yang dilakukan Partai Gerindra di tingkat DPC Kota Kendari hingga DPD Gerindra Sultra, tidak diikuti Ishak. Namun menurut Imran bila itu telah menjadi keputusan DPP maka itulah yang sah.

“Kalau itu keputusan DPP maka kita terima dan akan tetap menganggap SK itu sah, karena keputusan DPP bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” jelasnya.

Sementara itu, Ishak yang juga dikonfirmasi terkait kabar dirinya telah resmi didukung Gerindra justru kaget. Pasalnya, sama dengan DPD Gerindra Sultra, ia juga belum melihat dan mendapatkan SK dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

“Kalau itu betul yah alhamdulillah. Tapi masalahnya sejauh ini, saya juga belum memegang SK itu, hanya sebatas kabar juga,” pungkasnya.(m2/b/nur)

To Top