Bupati Konsel Pastikan Tidak Ada Mutasi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Bupati Konsel Pastikan Tidak Ada Mutasi

Surunuddin Dangga

Surunuddin Dangga

Andoolo, BKK – Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM memastikan dibulan September kedepan pihaknya tak akan melakukan mutasi pejabat struktural.

Meski enggan melakukan mutasi, namun di Agustus ini pasangan Surunuddin-Arsalim dapat melakukan mutasi sebab telah enam bulan menjabat sebagai Bupati dan wakil Bupati Konsel sejak dilantik Februari lalu.

Tidak adanya mutasi seperti yang diungkapkan Bupati Konsel tersebut ini memberikan ketenangan bagi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) struktural di Konsel yang tengah memiliki jabatan. Baik itu eselon II, III dan IV.

Surunuddin mengatakan alasan tak dilakukannya mutasi disebabkan target pembenahan organisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang harus rampung.

“Target kita organisasinya harus ditetapkan dulu. Disisi lain ini juga diperhadapkan dalam persiapan pembahasan perubahan anggaran,” katanya

Surunuddin menuturkan tidak elok jika perjalanan anggaran terpotong-potong dengan mutasi yang dilakukan.

“Tidak elok kalau anggaran yang akan dibahas dan hendak dijalankan lalu pimpinannya berganti,” ujarnya

Meski begitu, dirinya memberikan signal bisa saja melakukan mutasi atau pergantian bagi PNS lingkup Pemda Konsel terutama dikalangan guru dan kepala sekolah. “Mutasi bisa terjadi pada instansi yang tidak menangani APBD secara langsung. Seperti halnya lingkup kepala sekolah,” tandasnya.(K8/c/lex)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top