Amarullah Masih Optimis Wakili PDIP di Pilwali Kendari 2017 – Berita Kota Kendari
Suksesi

Amarullah Masih Optimis Wakili PDIP di Pilwali Kendari 2017

KENDARI, BKK- Salah satu kader Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Amarullah, masih tetap optimis akan mewakili partainya untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017. Padahal, rekomendasi partai banteng mocong putih itu, telah diberikan kepala bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari Ishak Ismail.

Keyakinan Amarullah untuk bisa merebut dukungan partainya itu, diperkuat dengan konstalasi politik yang ada saat ini. Rekomendasi yang diberikan kepada Ishak itupun masih bersifat sementara.

“Rekomendasi yang diberikan partai ke Ishak Ismail itu sifatnya sementara dengan syarat mencari koalisi. Jadi keputusan final dan peluang untuk mengusung balon lain masih ada,” terang Amarullah saat ditemui, Senin (22/8).

Ia juga menegaskan, PDIP berbeda dengan partai lainnya, dimana dalam setiap momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) di beberapa daerah, pasti lebih mengutamakan kader yang berpotensi.

“Saya sebagai kader tetap optimis bisa maju dan didukung partai ini, karena setahu saya PDIP itu beda dengan partai lain,” jelasnya.

Mengenai kabar yang tersiar, lanjut dia, ketika Ishak tidak mendapat koalisi partai maka rekomendasi PDIP akan diserahkan ke Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik), hal itu juga tidak membuatnya patah semangat. Komunikasi politik dengan PDIP maupun dengan partai lain juga terus dibangunnya untuk mendapatkan dukungan.

“Saya tetap membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk mencukupkan kursi PDIP maju dalam pilwali ke depan. Selain itu, sosialisasi ke masyarakat juga masih intens saya lakukan,” bebernya.

Wakil Ketua DPRD Kota Kendari ini juga menuturkan, dalam permainan politik semua hal bisa terjadi. Apa yang menurut sebagian orang tidak rasional, dalam politik hal itu bisa jadi rasional.

“Kayu bengkok bisa jadi lurus atau sebaliknya tidak dapat terjadi secara akal sehat, namun dalam dunia politik hal ini menjadi mungkin. Jadi ketika hari ini saya dikatakan tidak lagi berpeluang maju, hal itu sangat keliru,” pungkasnya.(m2/b/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top