Puluhan Anggota PPL Dapil Rumbia Dilantik – Berita Kota Kendari
Aktualita

Puluhan Anggota PPL Dapil Rumbia Dilantik

RUMBIA, BKK- Setelah melantik anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) beberapa waktu lalu, Panwaslu Kabupaten Bombana kembali melantik seratusan anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL).

Dari jumlah itu, terdapat 57 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) asal Daerah Pemilihan (Dapil) Rumbia yang tersebar di delapan kecamatan meliputi Kecamatan Rumbia, Rumbia Tengah, Mataoleo, Masaloka Raya, Lantari Jaya, Rarowatu, Rarowatu Utara, Matausu.

Proses pelantikan yang dihadiri Komisioner KPU Bombana, Kasjumriati ini berlangsung di Hotel Rahmat Rumbia, Minggu (21/8).

Anggota Panwaslu Bombana, Hasdin Nompo SSos mengatakan, pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Bombana sudah didepan mata yakni di bulan Februari 2017.

“Pesta demokrasi Pilkada ini merupakan agenda penting, jadi kita sebagai pengawas harus betul-betul mengawasi proses pemilihan tersebut seingga menciptakan pemilih yang demokrasi tanpa ada intervensi dari orang lain,” ungkap Hasdin saat melantik PPL dapil Rumbia.

Mantan Kasubag Humas DPRD Bombana ini juga menjelaskan, anggota PPL merupakan ujung tombak kinerja Panwaslu di wilayah masing-masing mengingat tahapan KPU terus berjalan, utamanya tahapan verifikasi faktual calon perseorangan Balon Bupati Bombana yang akan berlangsung 24 Agustus.

“Kami minta, anggota PPL yang telah dilantik ini dapat mengawasi proses-proses verifikasi faktual itu di wilayah tugas masing-masing. Kinerja PPL ini kami harapkan bisa bekerja dengan baik sesuai peraturan yang ditentukan,” paparnya.

Hasdin menambahkan, dalam hal proses pengawasan di tingkat kecamatan/desa pihak PPL dapat besinergi dengan PPS. “Kami juga akan memberikan pembekalan kepada PPL yang dilantik. Jadi saat bekerja nantinya sudah memiliki ilmu dasar,” tukasnya. (cr2/c)

 

Click to comment
To Top